Peduli Covid-19, Lurah dan Babinsa Kelurahan Tembung turun kejalan

  • Bagikan
banner 468x60

MEDAN | VALITO.ID | Berbagi masker kepada masyarakat adalah salah satu langkah preventif yang diambil pemerintah terkait dalam penanganan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) ditanah air khususnya pemerintahan kota Medan.

Pemko Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagikan 10.500 masker untuk 21 kecamatan se-Kota Medan, dan diteruskan kekelurahan masing-masing agar dapat didistribusikan kepada masyarakat secara gratis.

banner 336x280

Kali ini kelurahan Tembung dibawah komando Merlinda SE, sebagai lurah Tembung kecamatan Medan Tembung turun langsung kejalan bersama Babinsanya dari Koramil 03/MD Serka Rivai Sembiring, para Kepala Lingkungan, dan P3SU kelurahan Tembung, Sabtu (2/5).

Berbagi masker yang diprakarsai oleh Lurah Tembung ini berlokasi di jalan Letda Sujono tepatnya simpang jalan Bantan adalah bertujuan untuk menjaring para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan yang dimaksud adalah sesuai dengan arahan Plt. Kota Medan untuk dilaksanakan kepada 151 kelurahan yang ada dikota Medan.

Tak tanggung-tanggung, sekitar 3.000 masker dibagi-bagikan kepada pengguna jalan yang melintas secara cuma-cuma. Pengedara sepeda motor, sopir dan penumpang angkutan kota (angkot), abang becak, dan pejalan kaki tak luput dari target sasaran kegiatan ini.

“Berbagi masker kepada masyarakat ini adalah salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dimana kita ketahui bersama masker ini langka dan sudah sulit didapatkan di pasaran,” ungkap sang Babinsa.

Dia menambahkan lagi bahwa masker tersebut merupakan salah satu komponen dari upaya pencegahan virus Corona, terutama bagi yang sakit agar tidak menulari orang disekitarnya. Oleh itu kami sebagai tiga pilar berupaya sebisa mungkin untuk membantu masyarakat dalam pengantisipasian pandemi ini tutupnya. (ME)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan