banner 728x250

Peduli bencana, H Iskan Qolba Lubis MA serahkan bantuan ke Palas 

  • Bagikan
Foto: Anggota DPR RI H Iskan Qolba Lubis MA serahkan bantuan ke pemkab palas, Minggu (4/4).
banner 468x60

PALAS | H Iskan Qolba Lubis MA menyerahkan Rp250 juta, bantuan ke Pemkab Palas. Bantuan guna penanggulangan bencana itu, langsung diserahkan ke Wakil Bupati Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Minggu (4/4) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. 
Kepada Metro Tabagsel usai penyerahan bantuan itu, anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan bantuan itu nantinya akan disalurkan terhadap warga terdampak bencana. Yakni berupa sandang pangan warga, seperti selimut dan kebutuhan sandang pangan lainnya. 

“Pemda nanti yang membelanjakan kebutuhan sandang pangan tersebut. Dan diserahkan kepada warga yang terdampak. Ini merupakan (bantuan) jangka pendek, itu untuk tanggap darurat,” tukas anggota DPR RI komisi VIII ini. 
Selain itu, putra asli Kabupaten Padang Lawas ini juga berharap Pemkab Palas secepatnya menetapkan usulan darurat bencana ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Terlebih banyaknya bangunan dan fasilitas umum yang rusak akibat bencana yang terjadi. 

banner 336x280

“Untuk rehabiltasi dan rekonstruksi,  jangka panjangnya seperti normalisasi sungai barumun. Untuk itu, pemkab palas secepatnya menetapkan dan mengusulkan darurat bencana. BNPB sudah siap,” kata H Iskan Qolba.

Dalam kesempatan pulang kampung ini, H Iskan Qolba juga menyempatkan diri meninjau Desa Pintu Padang Sigiringgiring Kecamatan Ulu Barumun, dan Desa siolip Kecamatan Barumun Baru. Disitu putra asli Galanggang Pasar Sibuhuan ini turut menyerahkan bingkisan dan sejumlah tikar untuk kebutuhan warga yang terdampak bencana banjir. 

“Pemerintah itu bukan dilayani, tapi melayani,” ujarnya yang turut serta mengajak pihak BNPB turun ke palas. 
Dalam kunjungan tersebut, juga turut didampingi Asep Supriatna, Giri Trigondo Tjahyono, Junius Martin Tambunan, Indah Septi Hadiati mewakili BNPB, anggota DPRD Palas H Puli Parisan Lubis, Ketua DPD PKS Palas H Alijuman Lubis. 

Pewarta: Tan

Sumber: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan