banner 728x250

Pastikan kesiapan pemilihan dan pendistribusian logistik pemilih, KPU Labura Monitoring sampai ke desa terpencil

  • Bagikan
Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kab. Labuhanbatu Utara (Labura), Heriamsyah Simanjuntak, SH.I melakukan monitoring untuk memastikan Kesiapan tahapan pemilihan bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Utara tahun 2020 di Desa Pematang, Minggu, (9/8/2020). (D Marpaung/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABURA | Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kab. Labuhanbatu Utara (Labura), Heriamsyah Simanjuntak, SH.I melakukan monitoring untuk memastikan Kesiapan tahapan pemilihan bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Utara tahun 2020 di Desa Pematang, Minggu, (9/8/2020).

Kegiatan itu berlangsung di Desa Pematang Kecamatan Na IX-X Kab. Labura yang mana diketahui Desa Pematang ini adalah desa yang sangat jauh dari ibu kota Kabupaten Labuhanbatu Utara.

banner 336x280

Heriamsyah Simanjuntak, SH.I menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sekaligus memonitoring kesiapan nantinya dalam hal pendistribusian logistik untuk daerah-daerah desa terpencil yang ada di Labura.

“Mudah mudahan kedepannya kita sudah bisa mengantisipasi segala kendala kendala yang ada nantinya. Baik itu sampai kepada tahapan kampanye dan pendistribusian logistik pemilihan dan lainya. Alhamdulillah sudah dua desa kita monitoring daerah terpencil” ujar Heriamsyah Simanjuntak, SH.I. 

Ditambahkannya, bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan Sesuai Amanat, PKPU No 03 tahun 2017 PKPU No 15 tahun 2017 PKPU No 18 tahun 2019 dan
PKPU no 05 tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat Desa Pematang, Munthe merasa bangga atas kedatangan Ketua KPU ketempatnya,

“Yang mana selama ini semenjak Labuhan Batu di mekarkan belum pernah ada Ketua KPU Kabupaten Labura datang ke kediamannya. Ini baru mantap puas saya rasa Ketua KPU mau datang kemari. Selama ini saya tidak kenal dengan Ketua KPU. Saya pun dulu pernah anggota KPPS dan Ketua KPPS disini. Kalau ini ketua KPU barulah memenuhi syarat. Semoga 9 Desember nanti Pemilihan berjalan dengan Sukses dan lancar,” ujar Munthe. 

Dicelah kegiatan tersebut, Tim KPU Kabupaten Labura sengaja menyempatkan diri untuk berzarah ke makam Tuan Syekh yang kerap di ziarahi oleh para pejabat dan tokoh masyarakat baik dari Kab. Labura maupun dari Luar Kab. Labura.

Di pemakaman itu Tim KPU dan tokoh masyarakat setempat berdo’a mengharap kepada Allah SWT. Kiranya penyelenggaraan Pilkada Labura nantinya berjalan dengan Sukses damai tentram dan semua Warga Labura menjalankan hak pilihnya.

Pewarta: D Marpaung 

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan