Pasca libur lebaran, kehadiran ASN belum sesuai harapan

  • Bagikan
Para ASN Kabupaten Labuhanbatu berfoto bersama di hari pertama masuk kerja seusai liburan Hari Raya Idul Fitri. Selasa (26/5).
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Para ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu hadir seusai libur hari raya Idul Fitr 1441 Hijrah. Meskipun hujan turun sejak dini hari, tetapi selaku Aparat Sipil Negara (ASN) yang merupakan pelayanan masyarakat.

Terkait hal tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT melalui Kepala Dinas Kepegawaian dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, Zainuddin sebelumnya menganjurkan serta menyampaikan agar ASN masuk kerja seperti biasa.
ASN hadir seperti biasa meskipun hujan, dan dari absen akan kita lihat berapa yang tidak hadir dan apa alasannya, jelas Zainuddin di ruang kerjanya, Selasa (26/5).

banner 336x280

Untuk Dinas DKPP kehadiran seratus persen dan di tandai dengan membubuhkan tanda tangan di buku absen. Sebelumnya tahun lalu, Dinas DKPP melakukan sidak ke dinas lain tetapi kerena situasi wabah Covid-19 tidak di lakukan sidak. Namun absen akan di cek setelah OPD mengantar ke DKPP.

Kita akan cek absen OPD dan akan di laporkan ke bupati, jelas Zainuddin.

Dari pantauan awak media, bahwa di halaman parkir kantor bupati terlihat jajaran mobil dinas OPD terlihat terparkir, termasuk mobil dinas Bupati Labuhanbatu. Kegiatan ASN juga berlangsung seperti biasa. Diruangan kerja beberapa ASN terlihat bercengkrama sambil bermaaf-maafan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu saat di tanya tentang sanksi bagi ASN yang mangkir tanpa alasan dan apakah ada surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Dan Menteri Aparatur Negara tentang sanksi.

Tingkat kehadiran ASN pada hari pertama masuk kantor pasca lebaran, setelah dilakukan pemantauan melalui Satuan Polisi Pamong Praja, tingkat kehadirannya belum maksimal sebagaimana yang diharapkan. Dikatakannya, masih ada ASN yang menambah liburnya.

Disamping itu, dihari pertama masuk kantor, terjadi hujan yang merata terutama di sekitar kantor bupati.

Bagi ASN yang tidak hadir tentu akan kita berikan sanksi disiplin, minimal teguran kepada yang bersangkutan, tegasnya.(Zainul Hsb)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan