banner 728x250

Pasangan “BERAKSI” layak lolos verifikasi faktual

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Tahun 2020 adalah Pesta Rakyat untuk memilih menjadi pemimpin Daerah Kabupaten Labuhanbatu. Menuju Periode 2021-2024 dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu ada 3 Pasangan Calon Bupati – wakil Bupati jalur Independen yang mendaftar ke KPU salah satunya Calon Bupati -Wakil Bupati BERAKSI (Bersama Akhyar Simbolon dan Saipul Sirait).

Dalam pencalonan Bupati -Wakil Bupati Labuhanbatu Jalur Indenpendent para calon harus mengumpulkan E-KTP masyarakat yang mendukung sebanyak 25.142 KTP beserta surat pernyataan Dukungan.

banner 336x280

Para calon Independen harus mengikuti beberapa seleksi di KPU agar mereka para calon bisa ikut kompetisi ajang Pemilihan Kepala Daerah periode 2021 – 2024.

Dalam hal ini, Calon Bupati Labuhanbatu-Wakil Labuhanbatu Periode 2021-2024 BERAKSI (Bersama Akhyar Simbolon Saipul Sirait) melakukan Pengumpulan E-KTP Masyarakat dengan cara Langsung Bertatap muka dengan masyarakat yang mendukungnya serta membuat Surat pernyataan dukungan untuk BERAKSI. BERAKSI dalam pengumpulan E-KTP masyarakat telah terkumpul kurang lebih 27.000 KTP dan Surat Dukungan.

Disaat diminta tanggapan Salah satu Aktivis Bung Ismail Alex, Mi Perangin-angin dalam Pencalonan secara independen, beliau mengatakan bahwa salah satu Calon Bupati Labuhanbatu – Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2024 yang langsung dan berkomunikasi kepada masyarakat meminta dukungan berupa E-KTP dan surat Pernyataan Dukungan adalah BERAKSI (Bersama Akhyar Simbolon – Saipul Sirait), ujar Alex.

Lanjutnya, Komisi Pemilihan Umum harus lebih jeli dan tanggap tentang Calon Bupati Labuhanbatu-Wakil Labuhanbatu melalui Indenpendent dalam pengambilan E-KTP dan Surat Pernyataan Dukungan, dalam Hal ini Hanya BERAKSI (Bersama Akhyar Simbolon -Saipul Sirait) yang Layak lolos dalam verifikasi Faktual dikarenakan calon ini yang langsung bertatap muka dan langsung terjun ke masyarakat untuk meminta dukungan E-KTP dan Surat Pernyataan Dukungan.(MAH)

Pewarta: Zainul Hsb

 Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan