PAM PTPN III KRPPT tangkap pencuri produksi, Polres Labuhanbatu, belum berhasil tangkap AANG

  • Bagikan
banner 468x60

RANTAUPRAPAT | VALITO.ID

Pengamanan (PAM) perusahaan PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero) Kebun Rantauprapat (KRPPT) hari ini Minggu 10 April 2022, menangkap 1.orang terduga pencuri produksi dari areal Afdeling IV, hal ini disampaikan Pelda TNI (Purn) Irwan Ananta selaku Kepala Keamanan (KaPam) kepada Valito.Id di Kantornya.

banner 336x280

Terduga pelaku pencuri produksi berinisial Padli, 24 Thn, penduduk Dusun Bukit Perjuangan Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat.

Dia ditangkap oleh PAM, yang terdiri dari SatPam, Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI-POLRI sekira pukul 11.30 Wib, dari Blok P.11.Tanaman Menghasilkan (TM) 2004 Afdeling IV, dan darinya diamankan Barang Bukti 2 Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit dan 1 Bilah Egrek bergagang bambu, terduga pelaku pencuri produksi berikut barang bukti sudah diserahkan ke Polres Labuhabatu guna mengikuti proses hukum Kata Irwan Ananta.

Lanjutnya Dari hasil interogasi yang dilakukan kepada terduga pelaku pencurian didapatkan pengakuan, pencurian produksi sudah dilakukannya sebanyak 20 kali, dan produksi dijual kepada penadah ber inisial AANG penduduk Dusun Bukit Perjuangan Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat, dan yang memback-up pencurian selama ini sesuai pengakuannya adalah oknum ber inisial Ndoeh, juga penduduk yang sama Ujar KaPam ini.

Masih menurutnyaPenadah ber inisial AANG adalah orang yang masuk pada Daftar Pencaharian Orang (DPO) Polres Labuhanbatu sejak Thn 2019, dalam perkara tindak pidana kejahatan dugaan penganiayaan terhadap korban Agus Triadi anggota Satuan Pengamanan (SatPam) PTPN III (Persero) KRPPT.

Kemarin saat Kami konfirmasi kepada anggota Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) Polres Labuhanbatu, terkait dengan penangkapan AANG ini, informasi yang kami terima melalui pesan singkat Sdr AANG akan menyerahkan diri ke Polres Labuhanbatu tetapi sampai dengan hari ini tidak ada menyerahkan diri dan masih bebas berkeliaran dan diduga kuat ikut sebagai dalang dan penampung produksi curian milik PTPN III (Persero) KRPPT.

Kami sangat berharap kepada Kapolres Labuhanbatu agar bisa bijaksana untuk mengambil tindakan tegas dan terukur kepada sdr AANG ini Pungkas Ananta.(Anto Bangun)

banner 336x280
Penulis: Iwan Black/ABEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan