Nanda juara kontes Skill Danone 2020 tingkat dunia

  • Bagikan
Ananda Anugrah Hasibuan yang lebih akrab dipanggil Nanda. (Zainul/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Keberhasilan Ananda Anugrah Hasibuan yang lebih akrab dipanggil Nanda bermula adanya kejuaran pesepakbola usia dini yang merupakan event tahun yang disponsori Danone setiap tahunnya diikuti tim berbagai negara.

Tahun 2020, karena wabah Covid-19 tidak digelar pihak Danone Nations Cup yang bermarkas di Perancis membuat kejuaraan yang bersifat kemahiran individu atau Kontes Skill pemain berusia 10 -12 tahun dengan cara mengirimkan video keahlian para pemain usia dini dan pemgiriman rekaman di mulai sejak bulan April.

banner 336x280

Nanda yang kesehariannya berlatih di SSB Talenta Soccer Labuhanbatu yang beralamat jalan Kancil Rantau Selatan ikut serta berpatisipasi mengirim video sebuah tendangan bola udara dana peragaan itu sangat sensasi. Bola yang di lambungkan ke udara oleh temannya dan Nanda melalukan tendangan Shooting mengenai bola yang di lambungkan temannya tersebut.

Dan panitia @danonenatiobscup, Jumat malam, 17 September memutuskan rekaman video Nanda yang kirim menjadi pemenang melalui pesan DM ke I @talentasoccer_fc yang mengirimkan video Nanda.

Keputusan pemenang juga dapat di lihat di ig@danonenationscup tertera bahwa pemenang ke tiga @cristo12_ng berasal dari negara Meksico dan pemenang kedua @mcrl_prune dari negara Prancis Dan @talentasoccer_fc tampil sebagai jawara.

(Ananda Anugrah Hasibuan yang lebih akrab dipanggil Nanda.)

Dedi Sadria Gayo selaku Pelatih di SSB Talenta Soccer sast di konfirmasi terkait prestasi anak asuhnya yang ikut kontes tingkat dunia mengatakan, jika keberhasilan Nanda itu mengharumkan nama bangsa terkhusus Sumatera Utara serta Labuhanbatu sendiri.
Kemenangan itu juga menjadi motivasi bagi pesepak bola usia dini agar lebih giat berlatih.

Harapan kita prestasi Nanda menjadi motivasi buat yang lain, meski kejuaraan ini sifat rekaman, tetapi yang di nilai tetaplah kemampuan, tukasnya, Senin, (21/9).

Prestasi yang saat ini di raih Nanda menggambarkan keseriusan kita selaku pembina untuk melihat peluang atau mempromosikan anak didik kita agar mereka bisa di lirik pihak yang peduli terhadap pesepak bola usia dini.

Kita memberikan jalan buat anak didik kita agar ada pihak memantau kemampuan dan bakat mereka, harap Dedi.

Pewarta: Zainul Hasibuan
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan