Miskin dan miliki anak yang buta, keluarga ini dijenguk tim Jurnalis: Kami mohon para dermawan dapat membantu

  • Bagikan
Nur Sahputri yang kini mengalami kebutaan dikedua bola matanya bawaan dari lahir.( Dodi Faisal/valito.id).
banner 468x60

DELI SERDANG | Adalah seorang Ibu Suyati, yang memiliki anak berusia 7 tahun mengalami kebutaan dari sejak bayi. Adalah warga tersebut beralamatkan Jalan Perbatasan, Pasar 11 Kelurah Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis, (10/12).

Tim wartawanpun langsung turun ke lokasi dengan mengetahui adanya salah satu warga miskin dan seorang anak berusia 7 tahun yang bernama Nur Sahputri yang kini mengalami kebutaan dikedua bola matanya bawaan dari lahir.

banner 336x280

Saya bersama team Jurnalis, Piet Hartono Winardi dari Media Target Kasus News, mendapatkan kabar dari Dodi Faisal bahwa ada salah satu warga masyarakat, yakni seorang anak usianya 7 tahun mengalami kebutaan di kedua bola matanya, ayahnya berkerja mencari barang bekas dan ibunya seorang ibu rumah tangga mengurus ketiga anaknya, dalam kehidupan sehari hari, hidup pas-pasan dan tidak mampu berbuat banyak.

Akhirnya, Saya bersama team saya bernama Aziz bersilahturahmi ke rumah anak berusia 7 tahun itu, ternyata benar, melihat kondisi sangat memprihatinkan, semakin lama semakin memburuk melihat kondisi dari Nur Sahputri.

Saya sebagai team Media Target Kasus News mewawancarai kedua orangtua tersebut, dan menyarankan agar melaporkannya kepada Kadus ataupun Kades,ternyata belum disampaikan, ujar team Jurnalis.

Akhirnya team berserta beberapa orang masyarakat setempat melaporkan hal tersebut ke Kadus Kelurahan Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan yang bernama Rido, dan akhirnya setelah disampaikan Kadus tersebut merasa kaget mendengar informasi tersebut dan rencananya akan berkunjung ke rumah warga tersebut untuk membantu.

Kami memohon kepada para donatur dan dermawan untuk membantu salah satu warga masyarakat tersebut.

Seandainya para donatur dan dermawan ingin menjenguk ataupun mau membantu anak tersebut, hendaklah membawa anak tersebut ke rumah sakit agar untuk dioperasi, harap tim Jurnalis.

Pewarta: Dodi Faisal
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan