Miris, kader Posyandu Desa Bagan Dalam Kabupaten Batubara belum gajian

  • Bagikan
banner 468x60

Miris, kader Posyandu Desa Bagan Dalam Kabupaten Batubara belum gajian

BATUBARA | Satu tahun sudah lamanya para kader Posyandu ini belum menerima gaji lantaran kepala desa menggangkat kader baru.

banner 336x280

Hal itu diutarakan, Paridah Wati, 40thn warga Desa Bagan Dalam Kecamatan Kampung Rakyat, Rabu, (9/12). Dikatakannya, bahwa dirinya sudah mengabdi selama 20 tahun.

Diketahui, bahwa ada beberapa orang yang belum menerima gaji, yakni sebanyak 8 orang, mereka menanyakan tentang gaji yang 1 tahun lamanya mereka bekerja dalam menmberikan pengabdian melayani masyarakat dengan ikhlas hati namun mirisnya tanggapan Kepala Desa Bagan Dalam Drs Zulkifli menjawab bahwa tidak akan memberikan gaji.

Gaji kalian gak ada, karena tidak ada SK sebagai bidan desa yang baru tidak dapat gaji, kata warga menirukan alasan kepala desanya.

Menurut warga, adapun hal yang menjadi kejanggalan persoalan tentang gaji yang bekerja selama 20 tahun yang tidak digaji, namun bagi yang baru di angkat oleh kepala desa sudah mendapatkan gaji langsung.

Ada apa Kepala Desa Bagan Dalam yang tidak punya kejelasan untuk para Ketua Pokja Bidan Desa Bagan Dalam, ucap para masyarakat.

Diketahui Bidan Desa perbulanya hanya digaji sekisaran Rp.20.000 ribu rupiah perbulan tapi yang menerima adalah orang lain yang diangkat oleh kepala desa yang baru.

Sungguh tega, ucap para ibu-ibu pokja posyandu desa bagan dalam.

Dengan ini kami mau memohon agar pemerintah daerah, khususnya bapak bupati mendengar permohonan kami para pelayan masyarakat Desa Bagan Dalam agar kepala desa dapat ditegur atas perbuatan Kepala Desa Bagan Dalam Kecamatan Tanjung Tiram, harap ibu-ibu pokja Posyandu.

Pewarta: Duanda
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan