Miris..! Jalinsum Sibolga-Tapsel banyak jalan berlubang besar

  • Bagikan
banner 468x60

TAPSEL | VALITO.ID

Miris sekali melihat Jalinsum (jalan umum lintas sumatera) arah Sibolga Kabupaten Tapanuli Selatan didaerah kecamatan Batang Toru, khususnya Desa Aekpining, Jumat, 7 Jan 2022. Dimana Jalan lintas tersebut banyak sekali lobang yang sangat besar, sehingga masyarakat yang melintas jalan tersebut banyak yang merasa resah, khawatir dan kecewa.

banner 336x280

Awak media mencoba mengkonfirmasi ke beberapa warga sekitar, yakni warga inisial B, menyatakan dan membenarkan banyaknya jalan yang berlubang,

Benar pak, daerah kami khususnya di Kecamatan Batang Toru ini jalan lintas arah Sibolga ini sangat parah dan sudah beberapa kali terjadi kecelakaan, walaupun memang dalam insident kecelakaan tersebut tidak ada yang menelan korban jiwa, akan tetapi korban mengalami cedera ringan dan ada juga yang cedera parah pak, ujar warga.

Diutarakan warga, anehnya jalan lintas itu sudah ada pekerjaan pelebaran badan jalan.

Kalau saya tidak salah ingat mulai dikerjakan khususnya Kecamatan Batang Toru Desa Aekpining dikerjakan pada bulan enam tahun Dua ribu dua satu lalu pak. Akan tetapi sampai sekarang ini blm juga ada tanda tanda untuk tindak lanjut pekerjaan pelebaran badan jalan tersebut pak. Malah pelebaran badan jalan lintas Sibolga tersebut menambah lubang-lubang yang dalam pak, jelas warga lagi.

Ditambah lagi bila tidak turun hujan, jalan lintas Sibolga ini khusus Desa Aekpining penuh dengan abu kami masyarakat yg langsung berdekatan dengan badan jalan lintas tersebut sangat terganggu dengan adanya polusi udara yang benar-benar sangat mengganggu pernapasan kami pak. Kemungkinan bila ini terus berlanjut tanpa ada tindakan pemerintah daerah, warga sekitaran Desa Aekpining terkena wabah TBC, diakibatkan polusi udara, yang disebabkan abu yang berasal dari pekerjaan pelebaran badan jalan yang tidak kunjung diaspal, tambah warga.

Warga berharap semoga aparat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Bupati Tapanuli Selatan, Pemda Tapanuli Selatan peka dan peduli terhadap warganya, karena khususnya warga Kecamatan Batang Toru Desa Aekpining sangat berharap masalah ini cepat di selesaikan. 

Awak mediapun mencoba mengkonfirmasi Camat Batang Toru, melalui telpon whatsappnya, namun beliau tidak ada membalas atau menjawab whatsapp tersebut, diduga beliau mungkin sangat sibuk.

banner 336x280
Penulis: Iwan BlackEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan