banner 728x250

Meretas toleransi ummat beragama di Kompleks Perumahan Bumi Serdang Damai

  • Bagikan
banner 468x60

MEDAN | Perayaan ulang Tahun ke 3, Serikat Tolong Menolong (STM) Satahi Saoloan dikomplek Perumahan Bumi Serdang Damai Dusun V Desa Sigara-gara Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara berjalan penuh hikmat dan bermakna.

Ketua Panitia Perayaan ultah Ke -3 STM Satahi Soloan, Jonni Silitonga SH, MH menyebutkan selain anggota dan para Pengurus STM Satahi Saoloan, juga hadir STM tetangga yang Nasrani. Yang lebih narik pada perayaaan ultah ini adalah hadirnya para pengurus STM Muslim.

banner 336x280

Dalam kata sambutannya Jonni Silitonga,SH MH, menjelaskan, bahwa STM Satahi Saoloan merupakan STM yang yang lebih menitik beratkan pendidikan bagi anggota terhadap budaya Batak Toba, dan pendidikan kristiani yang berkesadaran untuk bertoleransi terhadap seluruh ummat beragama.

“Kehadiran para STM non kristiani hari ini merupakan salah satu bentuk kesadaran STM Satahi Saoloan untuk bersama-sama merayakan ultah dan menjadikan Media Ultah sebagai media Silaturahmi antar pengetua agama di tingkat Desa atau Kompleks Perumahan Bumi Serdang Damai kecamatan Patumbak0,” ujarnya.

Acara Ultah juga dimeriahkan dengan pemotongan kue ulang Tahun, pencabutan nomor undian lucky draw bagi peserta yang hadir dan acara hiburan dengan berkarouke bersama.

Sementara, Aria Buana, mewakili STM Alsyakirin menyambut baik kebersamaan ini, menurutnya,kunci dari bertoleransi adalah bagaimana semua pihak menciptakan adanya kemauan bertemu.
“Jika sudah selalu bertemu, dan bersama-sama memberikan waktu, pikiran dan tenaga maka hubungan bertoleransi itu akan terjadi sendirinya,” ujar Aria.

Aria Buana juga menyampaikan Selamat dan sukses untuk STM Satahi Saoloan, semoga acara seperti tersebut dapat ditingkatkan dikemudian hari.

Secara bersamaan di acara Ultah STM Satahi Saoloan hadir juga Ketua STM Samurai, Ketua STM Aliklas, Ketua Forum Komunikasi Warga BSD, Ketua CU Keluarga Bumi Lestari.

Sumber: ANB/IwB
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan