Menteri Hukum Dan HAM tutup kegiatan vaksinasi Alumi BelUSUkan Di Labuhanbatu

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | VALITO.ID

Dalam bakti sosial Alumi BelUSUkan Universitas Sumatera Utara. mengadakan giat vaksinasi di daerah pantai kabupaten Labuhanbatu yang sejak Oktober 2021 dan telah berahir di sekitar bulan Januari 2022 dengan capaian tahap pertama 10000 warga dan tahap kedua 10000 warga 

banner 336x280

Itu di katakan Bilmar Sitanggang SH, Ketua Alumi BelUSUkan saat menyampaikan laporan kepada para undangan di ruang data dalam acara penutupan kegiatan vaksinasi mandiri Alumni BelUSUkan. Rabu (26/1)

Awal kegiatan vaksinasi Bilmar menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan angka warga yang sudah tervaksin di tingkat Sumatera Utara kabupaten Labuhanbatu sangat rendah dari semua kota kabupaten.Sehigga hal ini menjadi keterpanggilan para Alumni Blusukan memberikan bakti sosial. Wilayah pantai menjadi prioritas dikarena warga yang berada di wilayah tersebut sangat jauh dari informasi tentang pentingnya Vaksinasi.

Medan wilayah pantai sangat butuh perhatian karena begitu berat namun batuan para nakes yang di koordinasi Dinas kesehatan semua dapat teratasi,dan capaian target dapat di penuhi, Sampai dengan suara terbata-bata mengingat ketulusan tenaga kesehatan memberikan pelayanan.

Hal itu juga di sampaikan Kamal Ilham.selaku Kepala Dinas Kesehatan bahwa peran serta Alummi BelUSUkan menjadi catatan khusus bahwa kepedulian bersama adalah semata -mata untuk membantu warga.Dimana sebalum Kadise menambahkan bahwa sebelumnya angka vaksinasi hanya 10 persen kemudian berjalannya waktu , termasuk peran serta Alumni BelUSUkan angka vaksinasi kabupatan Labuhanbatu 83 persen.

Sementara Bupati Labuhanbatu Yang di wakili Sekretaris Daerah M Yusuf Siagian mengatakan bahwa bupati tidak bisa hadir karena ada tugas tertentu Dalam kata sambutan Sekda para tenaga nakes mendapatkan balasan dari Tuhan yang maha Esa.

Di mana acara penutupan itu langsung di ikuti Kementerian Hukum Dan HAM selaku pembina Alumni Blusukan , peran serta Bapak Menteri Hukum dan HAM memberikan bantuan kepada para pekerja bakti sosial vaksinasi di Labuhanbatu adalah satu hal yang sangat membantu pencapaian target, Sampai Sekda kepada Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoli SH .M.Hum

Bapak Menteri Hukum Dan HAM Yosanna Laoli mengucapkan secara khusus bahwa atas nama Pribadi Selaku Alumni Belusukan juga kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas peran serta melakukan vaksinasi. Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang menekan angka penularan Covid 19.

Peran tenaga nakes adalah pejuang kemanusiaan dalam hal ini saya sangat memberikan apresiasi yang sebesar besar dan semoga Tahun memberikan balasan yang setimpal. Tukasnya melalui acara daring seraya menyampaikan terima kasih bagi semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan ini.

Ini adalah kegiatan kemanusiaan yang harus kita lakukan dan banyak hal lain menyangkut kegiatan kemanusiaan lain agar terus kita lakukan, Tukasnya sambil menutup secara langsung acara vaksinasi Alumni BelUSUkan.

banner 336x280
Penulis: RicoEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan