Masyarakat Belawan heboh, Warga: Suara ledakan dahsyat, ada Kapal Laut terbakar

  • Bagikan
banner 468x60

MEDAN UTARA | VALITO.ID | Kapal Tanker Galagan kapal PT Waruna Shipyard Indonesia Belawan terbakar, Senin (11/05/2020) sekitar jam 08.40 Wib. Akibat dari terbakarnya Kapal KM Caglela  sejumlah Pekerja terluka,  dan para korban telah  di larikan kerumah Sakit  RS PHC Belawan. Informasi dari masyarakat yang berada dekat lokasi kebakaran, sebelumnya terdengar suara yang sangat dahsyat dan baru timbul kobaran api.

Terlihat kobaran  api dan asap hitam yang tebal  dari  Kapal KM Calegla yang sangat besar dan di ulangi suara yang membuat masyarakat yang menyaksikan  turut berhamburan. Puluhan Mobil Pemadam dari Medan dan Polres Belawan  ikut memadamkan api yang ada di atas Kapal KM Calegla.

banner 336x280

Puluhan petugas Polres Pelabuhan Belawan berdatangan di lokasi kebakaran untuk mengamankan jalan dari kemacetan dan dari para warga masyarakat yang mau melihat kebakaran tersebut. Terlihat  di lapangan  untuk memperlancar arus lalu lintas  mobil pemadam Kebakaran, Petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan melakukan pembatasan arus masuk dan keluar pelabuhan.

Akibatnya, kemacatan di sepanjang Jalan Pelabuhan Raya tidak terhindarkan dan belakangan arus lalu lintas kembali normal. Sedangkan empat unit ambulance yang diduga membawa korban bolak balik keluar dan masuk dari dalam galangan kapal tersebut. Semua ambulance tersebut mengeluarkan bawaanya di RS PHC Belawan.

Sampai saat ini korban jiwa belum bisa di ketahui jumlahnya dan kerugian di taksir milliar Rupiah. Dan  sampai saat ini belum ada pejabat yang dapat menjelaskan sebab dari  peristiwa kebakaran ini  sedang  puluhan mobil pemadam telah dikerahkan ke lokasi kebakaran. 

Informasinya kapal MT Calegla memiliki panjang sekitar 250 meter dan merupakan kapal pengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia. Kapal tersebut sudah 2 minggu naik Dok dan sedang dalam proses perbaikan. Dari terbakarnya KM Calegla, 3 rumah Dinas Navigasi Belawan  hancur dan kaca  jendela di lantai 6 tower berlantai sembilan  pecah, ucap petugas dari Navigasi Belawan. (Zainal Abidin) 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan