banner 728x250

Masjid Baiturrahman Torgamba sediakan takjil bagi orang berbuka puasa

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU SELATAN | VALITO.ID Hari ke 6 Ramadhan 1441 Hijriyah umat Islam di seluruh penjuru dunia menjalankan ibadah puasa.

Namun umat Islam di kawasan sekitar Masjid Baiturrahman Dusun Al amin, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara  masih banyak orang orang bersedekah ke masjid berupa macam menu takjil untuk berbuka puasa bersama.

banner 336x280

Tidaklah surut bagi orang beriman dalam menunaikan puasa dan tunaikan sholat lima waktu walau dalam suasana COVID-19 yang menghantui hidup manusia pada saat ini.

Berbuka bersama adalah nikmat Allah yang sangat luar biasa bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa rukun Islam yang ke 3.

Bersedekah makan untuk berbuka puasa di Masjid Baiturrahman Aek Batu di mulai Ramadhan 1440 H tahun lalu.

 Badan kemakmuran masjid menyediakan berupa tempat khusus bagi setiap musafir atau warga setempat untuk berbuka puasa di masjid tersebut.

Adalah tokoh agama Kecamatan Torgamba, H. Pahlon Pulungan mengatakan bahwa setiap bulan suci Ramadhan menyediakan tempat makan bagi umat yang ingin berbuka puasa bersama, serta menerima sedekah takjil untuk  berbuka puasa.

“Semoga Allah dalam janjinya, kepada orang orang yang memberi makan orang berpuasa maka samalah pahalanya bagi orang yang memberi makan seperti pahala orang yang berpuasa,” katanya. (R Marpaung)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan