banner 728x250

Marwan Dasopang salurkan APD Kemensos RI ke RSU Nuraini

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU SELATAN | Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si, menyalurkan bantuan Kementerian Sosial RI berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Nuraini Kotapinang. Jum’at (12/6/20) pagi tadi.

Pemberian APD tersebut adalah hasil kerjasama Marwan Dasopang dan Kementerian Sosial RI itu diwakili oleh Tim Koordinator Timwas DPR RI Dapil II Sumut, Bapak Hilman Dasopang yang didampingi oleh koordinator Tim Pemenangan Mardas Labusel, Syarif Hidayat.

banner 336x280

Dalam Kesempatan itu, Syarif Hidayat, SH, MM mengatakan, bahwa bantuan APD tersebut adalah hasil kerjasama Kemensos RI dengan Wakil Ketua DPR RI Bapak Drs. H. Marwan Dasopang dan telah diberikan kepada 5 Kabupaten/kota di Dapil II Sumut. Dirinya juga berharap agar APD yang diserahkan ke RS Nuraini itu dapat menunjang kinerja tim medis dalam percepatan penanganan Covid-19 mengingat bahwa RS Nuraini merupakan salah satu sentral pengobatan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Semoga Bantuan APD ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi tenaga medis RS Nuraini dan khususnya bagi masyarakat Labuhanbatu Selatan,” terang Syarif Hidayat.

Dalam Acara Penyarahan APD tersebut, juga turut dihadir okeh Kepala BPBD atau Pelaksana GTPP Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Khairil Harahap, SH. Danramil 11 Kotapinang, Kapolsek Kotapinang dan jajaran petugas RSU Nuraini.

Diketahui Rincian APD yang diterima Oleh Direktur RSU Nuraini itu berupa :

-Handsanitizer 500 ml 24 Buah,

-Hazinat 75 Buah

-APD complete 25 Buah

-Helm APD 25 Buah

-Masker N95 25 Buah

-Sepatu Boor 25 Buah

-Sarung Tangan Medis 25 Buah

-Handsanitizer 125 ml 25 Buah.

Sementara pada kegiatan tersebut, dr Nuraisyah Pebriani Harahap selaku Direktur RSU Nur’aini pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Marwan Dasopang, yang telah berkerjasama dengan Kementerian Sosial RI mendukung tenaga medis dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kab. Labusel.

“Saya dan seluruh tenaga medis RS Nuraini, mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi kepada bapak Marwan Dasopang Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, yang telah memberikan bantuan APD untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kab. Labusel.

Juga kepada koordinator Timwas Covid-19 DPR RI Dapil Sumut ll Fraksi PKB yang telah menampung aspirasi Tenaga Medis sebagai garda terdepan  menangani Pandemi Covid di Kab. Labuhanbatu Selatan,” jelas dr Nuraisyah Pebriani Harahap.

Dr Nuraisyah Pebriani Harahap juga menjelaskan melalui bantuan APD tersebut dapat membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 bisa dapat segera berakhir,” harapnya.

Pewarta: Nju Sinaga

Editor: Nju Sinaga

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan