banner 728x250

Mantap..! Gerobak sampah dari dana desa dijadikan sarana pengangkutan ikan

  • Bagikan
banner 468x60

BATUBARA | Sungguh mantap atas tindakan salah seorang warga Desa Durian Kec. Medang Deras, Kab. Batubara yang diterpantau menggunakan angkutan gerobak sampah yang dianggarkan dana desa di tahun 2019 digunakan untuk bisnis berupa pengadaan ikan segar di wilayah rumah makan RM 100, Senin, (15/2) pukul 11.23 siang.

Pasalnya, salah seorang tersebut adalah istri dari seorang kades Desa Durian yang tidak mau disebutkan namanya. Penemuan ini terpantau langsung di oleh tim Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup (LKLH) DPD Kab. batubara di sela-sela makan siang di rumah makan RM 100.

banner 336x280

Setelah dipertayakan kepada kepala desa durian melalui selular membenarkan gerobak sampah milik desa tersebut. Kuat dugaan adanya pembiaran dan tutup mata kepala desa dan jajaran untuk meraup keuntungan yang besar bagi jasa angkutan gerobak sampah milik desa tersebut.

Sekjen DPD LKLH Kab. Batubara rencananya akan melaporkan perbuatan istri kades durian Kec. Medang Dera itu ke Inspektorat pasalnya anggaran dana desa untuk tahun 2020 di peruntukkan untuk kader kebersihan sebesar 12 juta dan pendampingnya 6 juta di buat dari laporan RPJM Desa Durian, Kec. Medang Deras, Kab. Batubara.

Pewarta: Duanda
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan