banner 728x250

Mama muda di jambret, pelaku babak belur di giling warga

  • Bagikan
Korban jambret, Puspita memakai jilbab.
banner 468x60

VALITO.ID | DELI SERDANG | Aksi kriminal sangat meresahkan, kali ini penjambretan terjadi di Jalan Besar Deli Tua, Desa Kuala Simeme, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang.

Adalah Puspita, seorang mama muda yang menjadi sasaran penjambret menceritakan, saat itu ia bersama dengan ketiga anaknya pulang dari Pasar Deli tua mengendarai sepeda motor Yamaha NMax warna hitam BK 2509 AJA.

banner 336x280

Dibeberkan warga, bahwa para jambret bersama seorang temannya dengan mengendarai sepeda motor Honda Karisma tanpa plat, datang dari arah Deli tua langsung memepet sepeda motor korban, hitungan detik, tas milik korban yang diketakkan di dashboard sepeda motornya sudah berpindah tangan.

Menyadari tas miliknya yang berisi 2 buah HP 1 cincin emas, uang Rp 50 ribu beserta surat surat penting di sambar penjambret. Puspita pun tak tinggal diam. Ibu cantik berhijab ini langsung berteriak.

“Rampokkk..!!,” teriaknya sambil berupaya mengejar kedua pelaku.

Teriakan keras mana muda ini menarik perhatian warga yang langsung ikut mengejar pelaku.

 

(Pelaku jambret di bawa warga seusai di amuk massa.)

Diduga gugup karena banyak warga yang mengejarnya, hingga sepeda motor yang ditunggangi kedua pelaku menabrak mobil yang terparkir di jalan Perumahan Putri Deli mengakibatkan sepeda motor berikut kedua pelaku terpental ke badan jalan. Namun salah satu penjambret, langsung berdiri dan kembali memacu sepeda motornya. Menyadari banyak warga yang mengejarnya pelaku satu lagi melarikan diri ke arah perladangan warga. Tapi warga terus memburunya dan Akhirnya, satu pelaku berhasil ditangkap warga, langsung dihadiahi pukulan dan tendangan oleh massa.

Walaupun penjambret meminta ampun, warga terus menghajar sampai penjambret terkapar tak berdaya dengan napas tersengal-sengal.

Hingga personil polsek Namorambe, bersama Kapolsek, Iptu Antonius Ginting, SH, tiba di lokasi.

Pelaku langsung dinaikan ke mobil ambulans dan langsung diboyong ke rumah sakit terdekat untuk perawatan medis.

Kapolsek Namorambe, Iptu Antonius Ginting, SH, menyebutkan pihaknya masih memburu teman pelaku yang berhasil lolos dari kejaran warga.

“Dan korbannya sudah berada di komando untuk membuat laporan. Pelaku bernama Daut Tarigan warga Desa Delitua Kecamatan Namorambe, Deli Serdang terlibat kasus penjambretan tas milik Puspita Angraini (30) warga Dusun I, Desa Batu Penjemuran, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang,” jelas Iptu Antonius Ginting, SH.

Menurut saksi mata yang enggan disebut namanya, bahwa pelaku yang lolos dari kejaran masa itu berinisial AD, warga Jalan Madrasah Desa Delitua.

Pewarta: Derry
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan