banner 728x250

Luar biasa, 2 bulan berdiri Masjid Al Musannif sudah serap 40 santri

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | Disekitaran Desa Asam Jawa berdiri salah satu Masjid Al Musannif yang berdiri pada Februari 2021 yang lalu ialah infaq dari hamba Allah, terhitung sampai hari ini sudah menerima santri sebanyak sekitar empat puluh orang tanpa dipungut biaya alias gratis, Kamis, (08/04/2021).

Masjid ini terletak persis di Jalan Lintas Sumatera-Riau, Desa Persiapan Asam Jawa Raya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Lanuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

banner 336x280

Ustadz Ahmad Farid Rangkuti salah seorang pengajar Al Qur’an di Masjid ini mengatakan kepada VALITO.id bahwa santri-santri tidak dipungut biaya hingga mampu membaca Al Qur’an sampai Ilmu yang diajarkan bermanfa’at kepada orang lain.

“Dan kita berharap sangat agar kelak nanti santri-santri kami ini akan menjadi penerus bangsa yang pintar baca Al Qur’an dan mumpuni ilmu agama, karena kita berharap agar yang menjadi pemimpin pemimpin di negeri ini harus memiliki ilmu agama, cerdas serta ta’at kepada Allah Subhanawata’ala,” ujarnya lagi.

Hingga sa’at ini BKM Al Musannif yang berusaha semaksimal mungkin. Masjid ini dapat menjadi pelayanan ummat dengan rasa nyaman dan juga dapat menarik para musafir yang melintas arah Medan-Riau dan sebaliknya arah Riau-Medan untuk sholat berjema’ah ketika melintasi dan singgah sebagai tamu Allah di Masjid Al Musannif ini.

Dewan Masjid Indonesia yang dipimpin H Jusuf Kalla mantan Wakil Presiden Indonesia dalam program BKM diseluruh Indonesia jadikan Masjid 70% untuk kegiatan sosial dan 30% untuk kegiatan ibadah.

“Mari kita Ummat islam bersama sama memakmurkan Masjid agar kita kelak di yaumil ahir nanti mendapat naungan dari Allah Subhanawata’ala, Amin,” harap R Marpaung yang juga sebagai BKM Maajid Al Musannif.

Pewarta: R Marpaung
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan