Lembaga Kemanusiaan ACT Labuhanbatu salurkan bantuan modal usaha

  • Bagikan
Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Labuhanbatu menyalurkan bantuan modal usaha melalui Program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI) sebagai upaya memulihkan ekonomi pelaku usaha ultra mikro yang terdampak pandemi COVID-19.
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Labuhanbatu menyalurkan bantuan modal usaha melalui Program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI) sebagai upaya memulihkan ekonomi pelaku usaha ultra mikro yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Cabang ACT Labuhanbatu, Muhammad Dhani Aswin menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membantu ibu – ibu yang selama ini jadi tombak ekonomi rumah tangga, ibu ibu yang tangguh yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

banner 336x280

Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari ACT Labuhanbatu melalui program Sahabat UMI ini para ibu penggerak ekonomi keluarga telah mendapat bantuan modal usaha dan insyaallah akan melanjutkan usahanya agar bisa bertahan guna membantu ekonomi keluarga, ujar Muhammad Dhani Aswin.

Program Sahabat UMI diperuntukkan bagi perempuan tulang punggung keluarga yang merupakan pelaku usaha mikro serta memiliki usaha yang bisa dijalankan dengan modal di bawah Rp1.000.000.

Staf Program ACT Labuhanbatu Irfan Alhusiny mengatakan hingga hari Senin (8/6/2020) ACT Labuhanbatu telah menyalurkan bantuan modal usaha Program Sahabat UMI kepada 33 orang

Bantuannya disalurkan secara langsung, secara door to door, dan Insya Allah akan terus bertambah. Program ini bertujuan menghidupkan kembali semangat berdagang dan pemberian modal usaha, ujar Irfan Alhusiny.

Salah seorang penerima manfaat Program Sahabat UMI yaitu Satini (50thn) mengatakan bahwa sebelum pandemi ini terjadi beliau biasanya berjualan jamu setiap hari namun sekarang beliau hanya berjualan jamu 1 minggu sekali di sebabkan dampak dari virus korona membuat sepinya pembeli

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang telah membantu usaha dagang saya agar tetap berkelanjutan dan tidak tersendat modal, supaya lancar usaha saya ini. Ungkap ibu Satini penjual jamu keliling, ujar Satini.

Seluruh bantuan modal ini akan menjadi bantuan terbaik, untuk para Ibu yang berjuang untuk terus menggerakkan perekonomian keluarga dan juga menghidupkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah ungkap Staf Program ACT Labuhanbatu Irfan Al Husainy.

Pewarta: PHas

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan