banner 728x250

Lawyer Jonni Silitonga, SH. MH layangkan somasi pertama dan terakhir ke Direksi PTP Nusantara II

  • Bagikan
Pengacara (Lawyer) Jonni Silitonga, SH,MH.
banner 468x60

MEDAN | Pengacara (Lawyer) Jonni Silitonga, SH,MH layangkan Somasi Pertama dan Terakhir kepada Direksi PT Perkebunan Nusantara.II dan diterima langsung oleh Risman Staf Kantor Direksi PTPN II yang ber alamat di Jln Medan – Tanjung Morawa KM 16, 5 Limau Manis Medan.

Dikatakan Jonni Silitonga, SH.MH kepada VALITO.i dan Koran Perdjoeangan Online Kamis (25/03) di Medan bahwa, pada Tgl 08 Februari 2021 ia sudah mengirimkan surat kepada Direksi PTPN II.

banner 336x280

“Prihal tagihan pembayaran atas nama klien kami TALINAFALI HAREFA.CS, namun tidak ditanggapi, maka solusinya kami mengirimkan somasi pertama dan terakhir atas tagihan Pembayaran yang belum dibayarkan oleh pihak PTP N II. tersebut, dan kita harapkan PTPN II sebagai perusahaan BUMN agar dapat menghormati Putusan Pengadilan/menghormati hukum,” katanya.

Lanjutnya, ia sebagai Penasehat Hukum (PH) tetap mendesak pihak perusahaan membayarkan SHT sebesar Rp. 192.404.666., ( Seratus sembilan puluh dua juta empat ratus empat ribu enam ratus enam puluh enam rupiah) kepada kliennya sesuai keputusan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Medan Kelas 1A , Register Nomor: 89 dan 90 yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Jika surat somasi terakhir ini tidak juga diindahkan oleh pihak PTPN II, maka PH akan melanjutkan perkara ini keranah hukum Pidana atau akan melaporkan hal ini kepada pihak Kepolisian. Serta melaporkan kepada Menteri dan instansi pemerintah yang berwenang di Jakarta,” ujarnya.

Jonni Silitonga menambahkan, jika PTPN II sudah terdaftar sebagai anggota Roundtaible on Sustainable Palm Oil ( RSPO) maka permasalahan ini segera kami komplain ke RSPO,” tegasnya.

Pewarta: Anto Bangun/IwB

Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan