Lapor pak Polisi..! Tanaman sawit dan karet saya di rusak orang

  • Bagikan
Wartawan VALITO.ID, PHas ketika mendampingi korban ke kantor Kepolisian.
banner 468x60

VALITO.ID | PADANG LAWAS UTARA | Terkait dugaan pengerusakan terhadap tanaman berupa sawit dan karet milik keluarga Rusli Hasibuan warga desa pasir lancat UB Paluta oleh sekelompok warga masarakat Desa Huta Raja, Kec, Ujung Batu, Kab, Padang Lawas Utara di mana dugaan kuat di lakukan keluarga HSH dan kawan- kawan. Akhirnya Rusli hasibuan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tapsel dengan nomor berita acara Laporan Polisi Nomor: LP / 97 / IV / 2020 / TAPSEL / SUMUT tanggal 27 April 2020 lalu.

Namun, anehnya sampai saat ini hanya ada tindakan surat panggilan pertama yang di terima dan langsung di berikan kepada terlapor sebulan yang lalu, ucap Rusli Hasibuan kepada awak media.

banner 336x280

Sebelumnya keluarga saya sudah melapor kepada pemerintahan setempat dan tidak ada tanggapan dan melanjutkan ke Kapos Simangambat dan Kapos Simangambat menganjurkan masalah ini agar di buat laporan resmi ke Polres, karena masalah tanah itu di Polres kata dia melalui telefon selulernya. Saya heran, kata Rusli Hasibuan. Minggu, (7/6).

Menurutnya, biasanya pihak berwajib cepat tanggap atas aduan masyarakat walaupun itu tidak tertulis, apa lagi yang menyangkut penggunaan alat berat jenis beco dan senso.

Lalu kenapa ini seolah olah di perlambat, ucapnya.

Wartawan mencoba menghubungi pihak Polres yang membidangi masalah ini dengan melalui pesan singkat Whatsapp, pihak Kepolisian menjelaskan, akan segera turun dan akan menenentukan waktunya. Mendengar kata tersebut, Rusli Hasibuan agak lega, membaca pesan singkat tersebut.

Hati saya panas mendengar alat berat tersebut jika beroperasi walaupun memang laporan sudah masuk, di tambah lagi sawit saya yang di anggap masalah tidak lagi bisa di hasilkan, aku bisa saja memanen sawit tersebut, namun yang aku jagakan nanti timbul adu mulut dan langsung terjadi hal yang tidak di ingini karena terbawa arus emosi. Jadi saya berharap kepada aparat penegak hukum yang menanganinya agar sesegera mungkin mengambil tindakan sebelum terjadi hal hal yang di luar dugaan, harap Rusli.

Pewarta: PHas

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan