Lapor pak Gubernur Sumut..! Warga was was, longsor ke 2 putuskan jalan masyarakat Desa Rumah Kinangkung Sibolangit

  • Bagikan
(Terlihat reruntuhan longsor kini menutupi akses jalan masyarakat.)
banner 468x60

DELISERDANG | VALITO.ID

Isak tangis atau rasa duka warga Desa Rumah Kinangkung sampai pada saat ini masih merasakan kesedihan dan pilu. Dimana sebelumnya, Rabu, (10/11) pukul 10.30 malam akibat hujan deras menimbulkan longsor yang memakan korban luka dan mengakibatkan seorang warga tewas, juga mengalami puluhunan juta kerugian warga akibat bencana alam tersebut.

banner 336x280
(Terlihat puluhan warga Desa Rumah Kinangkung mengungsi di sebuah Balai Desa Rumah Kinangkung.)

Tangisan warga desa rumah kinangkung pada saat ini masih mengalami kesedihan dan ketakutan, dimana dalam laporan warga desa rumah kinangkung, Basir Bukit lewat via seluler mengatakan bahwa Jumat malam longsor masih berlalu, bahkan semakin parah, akibat longsor Jumat malam, mengakibatkan jalan penghubung Desa Rumah Kinangkun ke Desa Buluh Awar terputus total, sama sekali tidak bisa di lalui.

Akibat susulan longsor tersebut, kami juga masyarakat desa rumah kinangkung semakin merasa takut dan was was karena longsor pada Jumat malam yang memutuskan jalan penghubung desa pada sat ini menimbun seluruh saluran irigasi, dan pada saat ini air telah dibendung karena longsor tersebut. Akibat kejadian ini kami warga desa rumah kinangkung pada saat ini mengungsi karena ketakutan longsor susulan, tutur warga, Basir Bukit lewat seluler pada wartawan.

Di tambah oleh warga tetangga, Masa Sembiring, ia meminta kepada dinas terkait mulai dari provinsi dan kabupaten agar melihat keluh kesah kesedihan mereka.

Kami minta agar pihak dinas terkait secepatnya membantu kami yang dimana pada saat ini mengalami musibah, terlebih lebih warga Desa Buluh Awar Kecamatan Sibolangit pada saat ini tidak bisa bergerak akibat jalan penghubung desa ke kecamatan terputus total tutur beliau seorang mantan tokoh masyarakat,yang pernah menjabat Kepala Desa Permandian.

banner 336x280
Penulis: Rudi BrahmanaEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan