banner 728x250

Lanal TBA lakukan Program Ketahanan Pangan di Desa Air Hitam Labura

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA | Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan (TBA) melakukan program ketahanan pangan di Desa Air Hitam Kec Kualuh Ledong Kab. Labuhanbatu Utara  (Labura), Rabu (2/6).

Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory dalam acara itu mengatakan, dengan melakukan program ketahanan panganan dengan menanam singkong melanjutkan intruksi Kepala Staf Angkatan Laut dalam mendukung program pemerintah pusat untuk menanggulangi dampak Covid-19 melalui program peningkatan ketahanan pangan nasional.

banner 336x280

“Untuk pertama kita akan menanam singkong sebanyak 3.000 batang singkong, dengan memafatkan 10.000 meter persegi lahan yang ada di siabkan oleh perusahaan dengan akan di bantu oleh masyarakat sekitar agar di lanjutkan anggota Posmat tanjung balai,” ucap Letkol Laut (P) Robinson di sela-sela kata sambutanya.

Sementara, Camat Kualuh Ledong, Arifin Spd, mewakili pemerintah kecamatan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Lanal TBA, yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membuat program ketahanan pangan di kecamatan kualuh ledong

“Kegiatan progeram ini sangat membantu bagi masyarakat kita dalam berkebun .hendaknya progeam ini bisa di perluas agar penghasilannya bertambah,” ujar Arifin di depan para tamu yang hadir.

Sementara itu juga, Ketua Koperasi Jasa Sumber Tani Rakyat, Angiat Sitinjak, yang mewakili anggotanya, kepada media, mengucapkan terimakasinya kepada Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) yang mau memperhatikan masyarakat desa air hitam.

“Kami akan membatu TNI Al untuk melestarikan progeram ini, dengan melakukan penanaman singkong ini. Saya dan anggota akan ikut serta membatu progemnya, dan akan mejaga agar bisa di mamfatakan masyarakat hasilnya,” ujar Angiat.

Dari pantuan, turut serta pada penanaman singkong tersebut, Camat Kualuh Leidong, Polsek dan Danramil Kualuh Leidong, Kasatpolair Brigadir Wahyudi, Kades Air Hitam, Pasops Lanal TBA, Paspotmar Lanal TBA, Pasprogar Lanal TBA, Danpos Tanjung Leidong Peltu Mar Alfian, Danpos Simandulang Pelda Ranto Damanik, serta pengurus Koperasi Jasa Sumber Tani Rakyat. (Basri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan