Lagi berenang di Sungai Kualuh, remaja Kampung Banjar hanyut 

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA | VALITO.ID 

Remaja Inisial (N) usia 14 tahun alamat Kampung Banjar Desa Tanjung Pasir hanyut terbawa arus di sungai kualuh,tepatnya di desa sidua-dua tangkahan kandim minggu sekira pukul 16.00 wib (6/3/2022) sore hari.

banner 336x280

Awalnya 6 remaja ini berangkat dari rumahnya bertujuan ingin bermain futsal, tetapi di tengah jalan para remaja tersebut berubah pikiran untuk terlebih dahulu menunju ke sungai Kualuh untuk mandi-mandi, ke enam remaja tersebut sesampainya di sungai tidak semuanya mandi hanya 4 orang saja yang mandi yang 2 orang tidak mandi dengan alasan tidak bisa berenang.

Dimana air pada hari itu juga dalam keadaan banjir serta airnya sedikit keruh karena di ulu baru saja terjadi hujan.

Setelah beberapa saat berenang terjadilah kepanikan di 4 remaja tersebut karna salah satu rekanya hanyut, rekanya sempat juga menolongnya tetapi karena badan yang di tolong lebih besar, sehingga rekan nya tidak dapat menariknya ke tepi sungai.Disaat itulah korban langsung tengelam tidah nampak lagi terderus air sungai kualuh. 

Di waktu yang bersamaan lewat sebuah Bout pengangkut kericil dan para remaja meminta tolong kepada tukang bout tersebut sehingga ketiga remaja itu bisa di selamatkan. Sedangkan 1 remaja lagi inisial N (14thn) tidak dapat di selamatkan karena sudah tengelam di bawah arusnya air sungai Kualuh. Ketiga remaja yang selamat itu ber inisial As (14 thn),

A (13 thn) dan H (14 thn).

Dengan adanya laporan dari masyarakat ke kantor BPBD Labura, adanya remaja hanyut di sungai kualuh, maka sejumlah anggota BPBD labura dengan di bantu warga langsung bergerak ke TKP, tetapi sampai berita ini di naikkan, korban belum dapat di temukan karna debit air sungai semangkin tinggi sehingga menghambat pencarian korban.

(F.Silalahi Red)

banner 336x280
Penulis: Ferdinant SilalahiEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan