banner 728x250

Lagi, 1 warga Asahan positif Covid-19

  • Bagikan
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan ketika memberikan konferensi pers
banner 468x60

VALITO.ID | ASAHAN | Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Asahan, mengatakan ada penambahan satu kasus positif kemudian meninggal, yaitu pria, K (77 Th) laki-Laki, warga Dusun III Karya Baru Ambalutu, Kec Buntu Pane, Kab Asahan. Sebelumnya pasien dirawat di RS Putri Hijau Medan, dengan gejala Awal lemas dan sesak Napas, namun saat menjalani pengobatan pasien meninggal pada 04 Juli 2020 lalu, jenazah dimakamkan menggunakan protokol Covid, di penakaman umum TPU Tuntungan Medan.

“Berdasarkan laporan Gugus Tugas Provinsi Sumut, hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19,” jelas Rahmat Hidayat. Senin, (6/7).

banner 336x280

Rahmat Hidayat mengatakan, Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

“Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien,” jelas Jubir.

(Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi.)

Data terbaru covid-19 di Asahan, PDP empat orang, positif bertambah menjadi 21 orang dengan pembagian 9 orang masih di rawat, tujuh orang sembuh, dan lima orang meninggal dunia.

Pada Kesempatan ini Juga Saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kepada seluruh Perangkat Mulai dari Tingkat Kecamatan, Kelurahan dan lingkungan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dengan melakukan pendataan kepada pendatang baru dengan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat disamping itu duharapkan juga untuk tetap menarapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan.

Pewarta: Satria Bakti

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan