Kunjungan kerja ke wilayah Labuhanbatu, Kapolda Sumut resmikan Kampung tangguh Ika Bina En Pabolo

  • Bagikan
Kapolda Sumut turut memberikan bantuan secara simbolis berupa beras 1/5 ton untuk Pondok Pesantren DS, Pupuk untuk petani di 4 Link di Kabupaten Labuhanbatu, bantuan Laptop 10 unit untuk santri pesantren DS dan bantuan bebek 600 ekor kepada 3 (tiga) Lingkungan Aek paing Kec Rantau Utara Kab Labuhanbatu. (Zainul/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Bertempat di Desa Aik Paing Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu (Pondok Pesantren Darus Sholihin), Kapolda Sumut meresmikan Kampung tangguh Ika Bina En Pabolo saat kunjungan kerja ke wilayah Polres Labuhanbatu. Rabu (2/09).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Bupati se-Kab. Labuhan Batu Labura, Labusel, Labuhanbatu Induk, Kapolres Labuhan Batu, Dandim 0209/ Labuhanbatu dan Danyon 126/ KC serta masyarakat sekitar kampung tangguh.

banner 336x280

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumut dan rombongan meninjau kampung tangguh yang telah melakukan program ketahanan pangan diantaranya Penanaman padi seluas 55 hektar, penanaman cabe 15 hektar, Ternak sapi +/- 40 ekor dan tambak ikan lele 30 kolam .

Dalam sambutannya saat meresmikan kampung tangguh Kapolda Sumut menyampaikan ucapt terimakasih untuk sambutan kedatangannya bersama rombongan, Kapolda Sumut mengatakan setiap anggota Polres Labuhanbatu harus memberikan pelayanan yang humanis.

“Kehadiran Saya kesini yaitu untuk memberikan semangat untuk mampu dan tangguh dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ucap Irjen Martuani.

Kapolda Sumut juga berharap agar seluruh masyarakat dan aparatur negara Patuh akan protokol kesehatan yaitu dengan selalu pakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Apabila ada warga atau santri yang mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19, segera lakukan pemeriksaan ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat, guna mencegah penularan” sambung Kapolda Sumut saat memberikan sambutan.

Selain itu Kapolda Sumut turut menyampaiakn bahaya di sumut salah satunya peredaran Narkoba, ditegaskannya tidak ada toleransi terhadap para palaku pengedar Narkoba begitu juga dengan pencurian dengan kekerasan dan kejahatan jalanan lainnya.

“Saya juga berharap aparat negara baik Polri, TNI serta pemda setempat turut memberikan himbauan serta pendisiplinan terkait Penerapan Protokol Kesehatan di Pondok Pesantren Darus Sholihin dan Edukasi pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Jenderal Nomor Satu di Polda Sumut.

Saat acara ramah tamah ini, Kapolda Sumut turut memberikan bantuan secara simbolis berupa beras 1/5 ton untuk Pondok Pesantren DS, Pupuk untuk petani di 4 Link di Kabupaten Labuhanbatu, bantuan Laptop 10 unit untuk santri pesantren DS dan bantuan bebek 600 ekor kepada 3 (tiga) Lingkungan Aek paing Kec Rantau Utara Kab Labuhanbatu.

Selesai kegiatan ramah tamah, Kapolda Sumut dan rombongan melaksanakan Kegiatan di lanjutkan Panen Ikan lele bersama di Kampung Tangguh Ika bina En Pabolo Kabupaten Labuhanbatu.

Pewarta: Zainul Hasibuan 
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan