KST PPH dan Ormas PENJARA Indonesia pantau pemugaran Pemandian Putri Hijau

  • Bagikan
banner 468x60

DELI SERDANG VALITO.id | Pemugaran penataan Pemandian Putri Hijau (Pancur Gading) saat ini di tata oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Dalam kinerja pemerintah tersebut kalangan masyarakat dari ormas LSM PENJARA Indonesia, (Pemantau Kinerja Aparatur Negara Indonesia ) PAC Kec. Delitua dibawah pimpinan, Dalanta Rukur Tarigan beserta rekan, (Jumat 26/8/2021), menyambangi pembangunan penataan pemandian putri hijau yang dimana pada saat ini dikerjakan.

banner 336x280

Dalanta Rukur Tarigan mengatakan ucapan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi dan Dinas Pariwisata yang telah memugar pemandian Nini Biring Putri Hijau (Pancur Gading ).

Yang dimana dalam sejarah budaya suku Karo, Putri Hijau ini adalah leluhur kami yang bermarga Sembiring, yang kami ikuti dari sejarah kerajaan Haru. Maka dalam pembangunan penataan ini kami mengatakan banyak terimakasih, dan kami dari ormas LSM PENJARA Indonesia PAC Kec. Deli Tua, turut serta campur tangan ambil bagian membantu bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam pembangunan pelestarian penataan pemandian Putri Hijau tersebut, kami siap, tutur Dalanta sewaktu di komfirmasi.

banner 336x280
Penulis: Rudi Brahmana Editor: Zainul
banner 120x600
  • Bagikan