Korban penelantaran anak balita dapat bantuan tali asih dari Kapolres Labuhanbatu

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | VALITO.ID

 Kapolres Labuhanbatu AKBP ANHAR ARLIA RANGKUTI, S.I.K. bersama dengan Ketua Bhayangkari Cab. Labuhanbatu Ny. IIN ANHAR ARLIA melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Anjangsana dan berikan bantuan tali asih terhadap korban penelantaran anak di Rumah Aman LPAI Perum Padang pasir Kel. Urung kompas Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu (11/02/2022).

banner 336x280

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Labuhanbatu memberi bantuan sosial untuk keperluan balita yang bernama AHMAD RIZKI RITONGA, Lk, Umur, 8 bulan tersebut yang diberikan kepada pengurus LPAI Rumah aman.

Dari Kronologi singkat penelantaran anak pada hari Kamis 10 Pebruari 2022 sekira pukul 08.00 wib, ZAHRA NASUTION selaku sekretaris LPAI Rumah aman Labuhanbatu mendapat telepon dari penyidik pembantu Polres Labuhanbatu AIPDA IHSAN dan meminta agar dapat mengecek adanya informasi di Media terjadinya penelantaran anak di Desa Bandar Kumbul.

Ketua LPAI AGUNOTO S.Kom. dan ZAHRA NASUTION bersama team berangkat untuk mengecek kelokasi Dusun Hapesong Desa Bandar kumbul Kec. Bilah barat Lab. Labuhanbatu, Benar di dapati anak tersebut dalam keadaan tergantung diayunan dalam kondisi badan membiru sedangkan posisi ibunya berada dibawah sambil tiduran (mengalami ODGJ) dan Ayah korban tidak berada dirumah.

Menurut keterangan warga setempat, bahwa memang anak tersebut sering ditinggalkan ayahnya dan ibunya mengalami ODGJ (orang dalam gangguan jiwa, Saat ini korban dibawa dan dirawat di Rumah aman LPAI Perum Padang Pasir Kelurahan Urung Kompas Kec. Rantau Selatan Kab. Labuhanbatu dalam keadaan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan Kabag Ren, KOMPOL EDI HAIRUN SIDAURUK, SH., MH., Kasat Intelkam, AKP SUNARTO, Pengurus Bhayangkari, Pengurus LPAI Rumah aman AGUNOTO, S.Kom dan. ZAHRA NASUTION.(R Marpaung)

banner 336x280
Penulis: R MarpaungEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan