banner 728x250

Koramil 02 TL dan Polsek Kualuh Hilir bahu membahu bantu padamkan api di lahan warga Desa Air Hitam

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA | Anggota koramil 02/TL bersama Polsek Kualuh Hilir dan masyarakat membantu pemadaman api di lahan milik warga benitial S Sitanggang di Dusun Sidomakmur Desa Air Hitam Kec. Kualuh Ledong Kab. Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa, (2/3).

Kebakaran tersebut di ketahui pada pukul 10.00 WIB, setelah medapat informasi dari tem penanganan Karhutla, langsung anggota Babinsa dan Babinkantikmas serta di bantu masayarakat langsung turun kelokasi titik api, untuk melakukan pemdaman.

banner 336x280

Lahan yang terbakar luasnya 10 hektar juga termasuk lahan milik msyarakat S. Sitanggang.
“Yang berhasil kita padamkan hanya 6 Hektar yang belum padam mencapai 4 hektar,” ucap Babinsa koramil 02 /TL Serka Andika saat di konfirmasi melalui whatsaapnya.

“Api sudah kita padamkan di lahan 6 hektar milik S Sitanggang, kini kita berusaha untuk memadamkan api di lahan semak belukar 4 Hektar ini sedang memutus sumber api agar tidak menjalar kelahan yang ada di sampingnya. Kebakaran lahan ini akibat faktor cuaca yang panas dan di perparah akibat musim kemarau, makanya api nya cepat besar dan merambat sampai menimbulakan kebakaran lahan mengakibatkan asab tebal,” terang Serka Andika.

Sambung Serka Andika, bahwa kerja keras dan cepat tanggap melakukan pemutusan sumber api, agar tidak menjalar luas kelahan lain, dan api bisa di padamkan sekitar pukul 17.00 Wib.

Menurut amatan media ini, terlihat dalam melakukan pemadam kebakaran lahan di Dusun Sidomakmur Desa Air Hitam di pimpin Batuut Koramil 02 /TL
Pelda Amri dan di bantu 3 personil Babinsa Koramil, Babinkantikmas Aipda S Hutagaul dan dua orang personil Polsek Kualuh hilir serta pemadam kebakaran Kabupaten Labura juga beberapa masayarakat Desa Air Hitam.

Pewarta: Basri
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan