Komite Muda Nusantara bahas urgensi Omnibus Law dalam mempercepat transpormasi ekonomi

  • Bagikan
Puluhan Mahasiswa yang mengatas namakan Komite Muda Nusantara (KMN) membahas Urgensi Omni Buslaw dalam mempercepat transformasi ekonomi. (Art/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | DKI JAKARTA | Puluhan Mahasiswa yang mengatas namakan Komite Muda Nusantara (KMN) membahas Urgensi Omni Buslaw dalam mempercepat transformasi ekonomi.

Ditengah hangatnya Omnibus Law puluhan mahasiswa membahas urgensinya Omnibus Law. Kamis, (27/20), di Up Normal Raden Saleh, Jakpus.

banner 336x280

Beberapa narasumber yang paham terkait Omnibus Law mewakili Tokoh Muda dan Buruh.

Mewakili buruh, Ilham Fadly mengatakan, bahwa RUU tersebut akan menjadi peningkatan dari produktifitas buruh itu sendiri.

Upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi. Sumber daya manusianya belum siap menerima sistem,” ucapnya.

Sementara, tokoh muda, Rich hilman mengatakan bahwa Omnibus law adalah produk dari kodifikasi hukum.

Suatu keharusan untuk menyederhanakan peraturan itu sendiri. Awal konflik yaitu deadline dari pemerintah sehingga ada prejudice atau persangkaan-persangkaan diri unsur masyarakat,” jelasnya.

“Daftar inventaris masalah tidak ada. Hak tanah adat. Ajang pertunjukan kekuatan. Perwakilan DPR yang menyatakan bahwa dari pihak Kspi sudah sepakat untuk pengesahan RUU tersebut. Investor masuk, bagaimana untuk menjaga kedaulatan kita yaitu tanah air. Bagaimana persaingan berdasarkan profesionalitas pekerja,” tutupnya.

Pewarta: Art
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan