KODIM 0209 /LB adakah silahturahmi dengan Insan Pers

  • Bagikan
banner 468x60

RANTAUPRAPAT | VALITO.ID

Dalam rangkaian kegiatan tahun 2022 serta beberapa di samping wujud komunikasi dengan elemen masyarakat termasuk rekan jurnalis Dandim 0209/LB mengadakan acara ramah tamah dan silahturahmi dengan insan pers se-kabupaten Labuhanbatu batu raya Rabu 30 Maret di aula Makodim.Sekaligus.juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada rekan yang telah mengikuti kegiatan karya tulis

banner 336x280

Acara di mulai dengan siraman rohani dari Al Ustad S Siregar agar segala aktifitas kita selaku insan pers terbentengi dengan hal hal positif. Acara ini merupakan terobosan baru tahun ini sehingga selayak kita memberikan apresiasi kepada Bapak Dandim,Ujar Ustad menyampaikan mukadimah.

Masalah peran wartawan adalah profesi dan itu menjadi ibadah, jadi pertemuan kita hari ini adalah meningkatkan niat yang baik, Sampainya bernada lembut.

Semisalnya ,kalau kita menilai pak Dandim ini baik dan selaku diberitakan baik, tentulah beliau baik,Kalau terus menerus kita berita tidak baik,orang menilai beliau tidak baik

Marilah kita sambut baik dari inisiadi pak Dandim untuk membangun peradaban kedepan, terus memberikan yang terbaik sesuai profesi kita untuk membangun kabupaten Labuhanbatu raya ini, Pungkasnya .

Sementara itu Dandim O209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) dalam kata sambutannya , acara jurnalistik adalah niat awal saya sejak tiga bulan menjabat Komandan Kodim ,tetapi baru terwujud setelah 21 bulan menjabat. 

Acara ini bukan dadakan ,tetapi sudah rencana saya dari awal, karena sesuatu hal barulah terwujud saat ini, Ungkap putera Gunung Tua tersebut.

Asrul sedikit mengisahkan jalan hidupnya yang semula belum bercita-cita menjadi meliter.Tetapi jalan hidup membuat beliau harus menjadi abdi negara sebagian Tentara Nasional Indonesia . 

,Sebelum menjabat sebagai Komandan Distrik Meliter 0209/ LB menduduki jabatan di Surabaya,, Pinta saat di tawari jabatan baru di tahun 2020.

Asrul yang aktif dalam sepak bola itu terlihat sangat bersahabat dengan para jurnaiis mengajak untuk lebih memberikan akses kebaikan kepada pemerintah daerah , sehingga peran kita dapat terakomodir dengan baik untuk menciptakan suasana yang lebih positif ke pembangunan peradaban di Labuhanbatu Raya.

Marilah kita bergandengan tangan untuk membangun daerah kita, dan bila ada anggota yang menyimpang ,silahkan lapor ke saya,Ajaknya mengakhiri kata sambutan.

 

Kegiatan acara karya tulis di umumkan dari para peserta yang.mengikuti sebanyak 20 rekan jurnalis. Dari beberapa kreteria karya tulis tersebut semuanya baik namun tetap lah menghunjuk sebagai pemenang.

Katagori Media Online. Juara IV ,Abi Pasaribu,juara lll Mahra Harahap, Juara ll Ahmad Toni Manik,Juara l Joko Warsito.

Kategori Media Cetak.Juara IV ,Bambang, Juara lll Metro rakyat,Juara II Zainal Arifin Lase, Juara l Wahyudi serta penyerahan piagam kepada para wartawan yang bertugas di Makodim Labuhanbatu. 

Dari PWI Labuhanbatu yang di wakilkan Sekretaris Sukardi.Sitompul menyampaikan apresiasi atas kegiatan karya jurnalis boleh Kodim 0209/LB. Karya jurnalistik ini menjadi pemicu kepada rekan jurnalis agar lebih memahami tugas kita selaku kontrol sosial.sampainya.

banner 336x280
Penulis: RicoEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan