Ketua TP PKK Labusel lakukan kunjungan studi ke desa percontohan Lubuk Cuik

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID

Ketua TP. PKK Ny. Hj. Darni Hatna Edimin dan Ketua I Ny. Hj. Megawarni Ahmad Padli beserta rombongan melakukan kunjungan studi ke desa percontohan Lubuk Cuik, Kec. Lima Puluh Pesisir, Kab. Batu Bara. Senin (14/03/2022).

banner 336x280

Desa Lubuk Cuik merupakan pemenang lomba UP2K tingkat Provinsi dan penghasil Cabai terbesar nomor 2 (dua) Sumatera Utara.

Ketua UP2K Desa Lubuk Cuik mengungkapkan petani cabai sempat mengalami beberapa permasalahan karena dampak dari Covid-19, untuk menjawab masalah tersebut, TP. PKK Batu Bara kerjasama dengan OPD melakukan binaan kepada petani membuat produk turunan dari hasil panen komoditas pertanian yang dibudidayakan.

Mengolah produk olahan cabai seperti saos, cabai kering, bubuk cabai, manisan cabai, sedangkan produk lainnya dari komoditi bawang, jagung dan lain-lain.

Kelompok pelaksana (Poklak) Pertanian membudidayakan Tanaman Cabai, Bawang, Jagung dan Padi, semestara Poklak Peternakan membudidayakan Ikan dan Lembu, selain itu ada juga Poklak Pariwisata edukasi.

Ketua PKK Ny. Hj. Darni mengungkapkan dengan kunjungan studi banding ini dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya di desa Lubuk Cuik dan berharap bisa bersinergi membangun Sumatera Utara.

Semoga kunjungan kerja ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan TP. PKK Labuhanbatu Selatan sehingga nantinya dapat diimplementasikan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

banner 336x280
Editor: Zainul
banner 120x600
  • Bagikan