Ketua TP PKK Kabupaten Asahan kunjungi pergerakan masyarakat untuk mendukung program kesehatan di 3 kecamatan

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta rombongan melakukan kunjungannya untuk melihat secara langsung para kader posyandu yang mengikuti kegiatan tersebut. (Satria/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | ASAHAN | Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Setia janji, Tinggi Raja dan Pulo Bandring menggelar pertemuan pergerakan masyarakat untuk mendukung program kesehatan yang bertempat di Kantor Camat Kecamatannya masing-masing, Selasa (01/09/2020).

Pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta rombongan melakukan kunjungannya untuk melihat secara langsung para kader posyandu yang mengikuti kegiatan tersebut.

banner 336x280

Kunjungan yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan memberikan suatu spirit dan motivasi bagi para kader Posyandu yang mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Camat Kecamatan Janji Muliadong, SH, Camat Kecamatan Tinggi Raja Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu, SAP, MM dan Camat Kecamatan Pulo Bandring Jutawan Sinaga, S. STP, MAP.

Mereka juga mengatakan progam para Kader Posyandu di Kecamatan kami, sampai saat ini tetap terus dijalankan dengan langsung mendatangi ke rumah masyarakat.

Dalam setiap kegiatannya para kader Posyandu tetap mematuhi himbauan yang diberikan oleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Pada bimbingan dan arahannya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan terima kasihnya kepada para Kader Posyandu yang telah berperan aktif dalam membantu Program TP PKK Kabupaten Asahan yang merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Beliau juga mengatakan peran ibu-ibu sebagai para Kader Posyandu dan Kader TP PKK sangat Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya mewujudkan Asahan yang sehat.

Selain itu beliau mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat menambah ilmu dan wawasan para kader Posyandu tentang kesehatan.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya di 3 Kecamatan tersebut untuk dapat mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan himbauan yang diberikan oleh pemerintah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga kita dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

Dikesempatan ini juga beliau menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H. Surya, BSc yang berharap kepada para kader Posyandu dan Kader TP PKK di setiap Kecamatan dapat mensosialisasikan kepada masyarakatnya untuk menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS pada tanggal 09 Desember 2020 untuk memilih Kepala Daerah di Kabupaten Asahan.

Jangan golput, karena dengan satu suara yang Ibu berikan dapat membawa arah pembangunan Kabupaten Asahan ke depannya, tutup beliau.

Di kesempatan ini juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan memberikan souvenir dan cinderamata kepada para kader posyandu yang ada di kecamatan tersebut.

Pewarta: Satria
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan