Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tapsel kunjungi desa-desa se Kecamatan Batang Toru

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL VALITO.id | Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan beserta jajaran nya pada hari ini Senin 16-Sep- 2021 mengujungi seluruh Kelurahan maupun Desa desa sekecamatan Batang Toru, dalam rangka melihat langsung kegiatan ibu ibu UKM sekecamatan Batang Toru,

Berbagai macam kegitan ibu ibu UKM yg ada di kelurahan maupun didesa desa sekecamatan Batang Toru, ada yg membuat berbagai macam jenis makanan atau djajanan khas betor, ada juga yg membuat macam kerajinan tangan seperti membuat tas yg di ayam, membuat gantungan kunci dan lain lainnya.

banner 336x280

Dalam rangkaian acara Ibu Ketua PKK beserta jajaran penyambangi salah satu kelurahan, yaitu keluaran batang Toru tepat nya di kebun batang toru,untuk melihat langsung kegiatan ibu ibu IKBI.

Kedatangan Ibu Ketua PKK Kabupaten Tapanuli Selatan beserta jajaran ,langsung disambut dengan Tarian ciri khas Kabupaten Tapanuli Selatan yg dibawakan oleh anak anak Teka Kebun Batang Toru,terpantau oleh awak media begitu semarak nya acara penyambutan kedatangan Ibu Ketua PKK Kabupaten Tapanuli Selatan beserta jajaran yg diadakan oleh kebun Batang Toru.

Selanjut Ibu Ketua PKK beserta jajaran langsung menujuh ketempat lokasih kegiatan ibu ibu IKBI , yg nama nya Bak sampah rumah kreatif, Yg mana sampah sampah tersebut bisa dijadikan bahan untuk di tukarkan menjadi bahan kebutuhan rumah tangga dan sampah tersebut diolah bisa menjadi berbagai macam kerajinan tangan, seperti membuat Tas ,membuat bunga dan lain lain menurut bahan sampah yg ada.

Selanjut nya Ibu Ketua PKK kembali melihat taman Gizi kebun batang toru, dimana taman Gizi tersebut di tanami beberapa macam buah buahan dan sayur mayur, dengan rasa suwasana hati yg penuh gembira Ibu Ketua PKK memetik berapa buah dan sayuran.

Awak media mengkompir masih langsung kepada Ibu Ketua PKK Kabupaten Tapanuli Selatan. Bagai mana menurut ibu kegiatan yg dilakukan oleh seluruh ibu ibu UKM maupun ibu ibu IKBi. Beliau mengatakan kegiatan yg dilakukan oleh ibu ibu UKM maupun IKBI sangat la baik dimana dalam hal kegiatan ini sangat Berpotensi peningkatan ekonomi dari sebuah kegiatan Home Industri kian bisa menjanjikan kesuksesan. Dimana kegiatan keterampilan kerajinan tangan ini bersumber dari bahan yang dianggap tidak bernilai. Kemudian diubah bisa menjadi pundi-pundi rupiah. Ungkap beliau.

Dalam hal ini awak media juga mengkompir masih Ibu Camat Batang Toru. Bagai mana menurut ibu dengan kunjungan Ibu Ketua PKK Kabupaten Tapanuli Selatan. Beliau mengatakan bahwasanya beliau sangat senang sekali dan berterima kasih atas kedatangan kunjungan Ibu Ketua PKK beserta jajaran nya. Yg mana dalam hal ini sangat memotipasi saya untuk lebih giat lagi memberikan dukungan kepada seluruh Ibu ibu UKM maupun IKBI agar kegiatan kreatif kerajinan tangan ini terus berkembang sehingga benar benar bisa menjadi penghasilan untuk tambahan kebutuhan dalam rumah tangga. Ucap beliau dengan nada senang.

Dipenghujung acara dimana Kebun batang toru menyajikan makanan dan minuman untuk saling menambah keakrapan serta kehangatan dan keharmonisan. Sambil bersenda gurau.

Sampai dengan selesai ,acara berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan.

banner 336x280
Penulis: Iwan Black Editor: Zainul
banner 120x600
  • Bagikan