banner 728x250

Ketua SNDS mohon agar pemerintah RI bebaskan 5 nelayan Pantai Labu dari tangkapan Malaysia

  • Bagikan
banner 468x60

MEDAN | Terkait tertangkapnya lima nelayan asal Pantai Labu, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (24/04) oleh pengamanan laut Malaysia, Abdul Azis Ketua Serikat Nelayan Deli Serdang (SNDS) memohon kepada Pemerintah Indonesia untuk dapat membantu membebaskannya. Hal tersebut disampaikan Abdul Aziz kepada media Online VALITO.id, Rabu (28/4)

“Ada lima nelayan dari Pantai Labu yang tertangkap oleh pihak keamanan laut Negara Malaysia, mereka terdiri dari, satu orang juru mudi dan 4 Anak Buah Kapal ( ABK) kemungkinan mereka menangkap ikan memasuki zona laut Negara Malaysia,” ujarnya.

banner 336x280

Dilanjutkannya, melalui Federasi Serikat Nelayan Indonesia (FSNI) sudah menyampaikan hal itu agar dapat menjembatani ke pemerintah agar kelima nelayan dapat diberi keringanan oleh pemerintah Malaysia, sehingga mereka bisa bebas dan pulang ke Indonesia.

Terpisah, Mujib Hermani Pembina Federasi Serikat Nelayan Indonesia (FSNI) saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, mengatakan, bahwa masalah itu memang sudah disampaikan oleh Ketua SNDS.

“Karena masalahnya berhubungan antar negara Indonesia dan Malaysia, maka kita akan upayakan serta mohonkan kepada pemerintah untuk dapat membantu supaya kelima nelayan ini dapat diberi keringanan oleh pemerintah Malaysia,” ujar Mujib Hermani.

Pewarta: Anto Bangun/IwB

Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan