banner 728x250

Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara: Masjid jangan kalah dengan Indomaret dan SPBU yang buka 24 jam

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | Segenap jema’ah sholat subuh pagi hari ini merasa bahagia setelah usai melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah atau dengan sebutan GSSB, di Masjid Nurul Iman PT Asam Jawa, Desa Pengarungan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu, (4/4/2021).

Program Gerakan Sholat Subuh berjema’ah ini adalah gagasan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang sa’at ini dipimpin oleh Muhammad Jusuf Kalla mantan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam mewujudkan masjid-masjid se Indonesia agar tetap hidup dan buka selama 24 jam, serta masjid bisa membuat nyaman untuk semua umat.

banner 336x280

Turut hadir dalam Gerakan Sholat Subuh Berjema’ah di Masjid Nurul Iman Asam Jawa pagi hari ini, Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara, H Irhamuddin Siregar beserta rombongan, General Manager (GM ) PT Asam Jawa, H Abdul Qodir Zainuri serta jajarannya, Ketua DMI Labusel, Ustadz Parlindungan Dalimunthe, Ketua FK BKM Desa Persiapan Sumberjo, Ahmad Habibi Nasution S.Pdi, Sekerariat FK BKM Desa Persiapan Sumberjo, Abdul Karim Hasibuan, Ketua BKM Nurul Iman PT Asam Jawa serta ratusan jemaah subuh lainnya.

General Manager PT Asam Jawa, H Abdul Qodir Zainuri dalam kata sambutannya di Masjid Nurul Iman mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para jemaah kerena dapat sholat berjemaah bersama sama dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumatera Utara dan teman teman lainnya dari BKM Desa Persiapan Sumberjo dalam rangka Gerakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Nurul Iman di pagi hari ini.

“Mudah-mudahan kita semua mampu melaksanakan silaturahmi dan kita mendapatkan berkah serta ridho dari Allah Subhanawata’ala,” harap H Abdul Qodir Zainuri.

Sementara, PD DMI Provinsi Sumatera Utara, Ustadz H Irhamuddin Siregar dalam kata arahanya sebagai Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara mengajak umat agar selalu tetap mencintai masjid.

“Dan dihari Yaumil Akhir nanti orang-orang yang mendapat naungan dari Allah Subhanawata’ala adalah salah satunya dari golongan orang orang yang cinta dengan masjid. Dan bila mana kita diangkat menjadi Badan Kemakmuran Masjid (BKM) maka terimalah, karena sesungguhnya BKM itu adalah direksinya Allah Ta’ala,” ujar Ustadz H Irhamuddin Siregar.

Selanjutnya, H. Irhamuddin Siregar berpesan kepada umat, jangan sampai masjid itu kosong.
“Jangan kalah dengan Indomaret atau SPBU yang senantiasa buka 24 jam,” ujarnya tegas.

Diahir arahanya, Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara juga menginginkan agar pemimpin pemimpin dinegeri ini cinta dengan masjid.
“Agar negeri kita ini selalu dalam keberkahan Allah Swt,” ujar Ustadz H Irhamuddin Siregar.

Di ahir acara Gerakan Sholat Subuh Berjema’ah di Masjid Nurul Iman PT Asam Jawa ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Ketua DMI Labusel, Ustadz Parlindungan Dalimunthe.

Pewarta: R Marpaung
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan