Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Labusel lakukan Kunjungan kerja ke kabupaten Batubara

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) kabupaten Labuhanbatu Selatan lakukan Kunjungan kerja ke kabupaten Batubara.

banner 336x280

Rombongan dipimpin ketua Dekranasda Ny. Hj Darni Hatna Edimin dan Ketua I TP. PKK Labusel Ny. Hj. Megawarni Ahmad Padli.

Kedatangan Ketua Ny. Hj. Darni dan rombongan disambut oleh Ketua TP. PKK Batu Bara Ketua Ny. Maya Indriasari Zahir dan ketua bidang I TP. PKK Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading Kec. Sei Suka, Senin (14/03/2022).

TP. PKK Batu Bara Ketua Ny. Maya Indriasari Zahir mugucapkan terimkasih atas kunjungan dari Labuhanbatu Selatan, dalam sambutannya memaparkan kegiatan-kegiatan TP. PKK dan Dekranasda Batu Bara.

Selain itu Ny. Maya Zahir mengatakan dibutuhkan kerjasama dengan OPD guna mensukseskan program-program Dekranasda dan TP. PKK .

Sementara itu Ny. Hj Darni Hatna Edimin mengatakan, selain dari pada silaturahmi, kunjungan ini merupakan studi banding dan berharap kepada Dekranasda dan TP. PKK Batu Bara memberikan Ilmu yang banyak dan bisa bagian dari sinergitas membangun Sumatera Utara antar kabupaten.

Usai acara penyambutan, dilanjutkan berkunjung ke rumah batik, dimana di dalam rumah batik tersebut teradapat proses pembuatan batik khas Batu Bara, selanjutnya ke rumah pengemasan, terdapat didalamnya cara membuat bungkus kemasan mulai dari desain kemasan sampai tahap akhir mengemas produk siap pasar, kemudian ke galeri dekranasda. Dalam galeri ini terdapat banyak hasil produk jadi buatan pengrajin binaan Dekranasda kabupaten Batu Bara seperti produk makanan, songket dan lain-lain.

banner 336x280
Penulis: Pemkab LabuselEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan