banner 728x250

Ketua BPA Luhat Sosa Julu dikukuhkan 

  • Bagikan
Foto: Ketua Badan Pemangku Adat Kabupaten Padang Lawas Sutan Parlindungan Hasibuan mengukuhkan Pompi Bonardo Hasibuan gelar Mahodum Bosar Hasibuan sebagai ketua adat luhat sosa julu.(tan)
banner 468x60

PALAS (VALITO.id) | Ketua Badan Pemangku Adat (BPA) Kabupaten Padang Lawas, Sutan Parlindungan Hasibuan mengukuhkan Pompi Bonardo Martohap Hasibuan gelar Mahodum Bosar Hasibuan sebagai Ketua BPA Luhat Sosa Julu. Pengukuhan tersebut digelar di Bagas Godang Hurung Jilok Kecamatan Sosa Julu, Senin (19/7) kemarin. 
Pengukuhan Ketua BPA yang baru ini merupakan untuk mengisi kekosongan Ketua BPA yang sebelumnya diemban Almarhum Syahrul Efendi Hasibuan gelar Patuan Humala Diatas Hasibuan. 

Sutan Parlindungan sebagai Ketua BPA Kabupaten Padang Lawas berharap agar Ketua BPA Luhat Sosa Julu yang baru dikukuhkan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai penerus estafet ketua Pemangku Adat di Luhat Sosa Julu. 

banner 336x280

“Kami berharap dengan pengukuhan ini Ketua BPA yang baru mampu menjalankan amanah dengan baik termasuk bertanggung jawab melestarikan adat di Luhat Sosa Julu,” ungkap Sutan Parlindungan. 

Sementara itu, Pompi Bonardo Martohap Hasibuan sebagai Ketua BPA Luhat Sosa Julu yang baru dikukuhkan mengungkapkan akan bekerja dengan sepenuhnya untuk masyarakat Luhat Sosa Julu. Dan tentunya dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat, agar adat budaya luhat Sosa Julu tetap terlestarikan. 

“Pengukuhan ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar, dan kami berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat adat Luhat Sosa Julu,” kata Pompi Bonardo yang kini dinobatkan bergelar raja Mahodum Bosar Hasibuan. (tan) 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan