banner 728x250

Kesal di beritakan miring, Kades Aek Haruaya: Terkesan sepihak dan sarat politisasi

  • Bagikan
Kepala Desa Aek Haruaya, Armada Siregar
banner 468x60
(Kepala Desa Aek Haruaya, Armada Siregar)

VALITO.ID | PALUTA | Kepala Desa Aek Haruaya, Armada Siregar menyesalkan pemberitaan di salah satu media yang di nilainya sepihak dan tidak pernah memberinya kesempatan untuk meberikan hak jawab sesuai kode etik jurnalistik.

Dikatakannya, bahwa dirinya selalu terbuka bagi media Pers yang membutuhkan informasi untuk perimbangan berita dalam memenuhi kode etik jurnalistik.

banner 336x280

“Terima kasih atas kedatangan media VALITO.id yang telah profesional memberikan saya kesempatan, yakni memenuhi hak jawab saya atas pemberitaan sebelumnya. Ini baru media profesional,” ungkap Armada kepada VALITO.id, Minggu, (28/6/2020).

Armada mengklarifikasi, bahwa foto yang di muat tanggal 23 April lalu. Dimana dokumentasi foto yang diperoleh dari narasumber lain yang masih warga desanya. Dijelaskannya, bahwa objek foto tersebut bukanlah bangunan fisik sumber Dana Desa Aek Haruaya.

“Itu bangunan di lapangan sepak bola, bukan sumber anggaran Dana Desa Saya. Dari situ saja narasumber yang memberikan dokumentasi foto itu sudah keliru, kok diplesetkan bangunan itu seolah-olah bersumber dari Dana Desa kami. Disitu saya melihat adanya indikasi muatan politis dari beberapa warga saya, terlebih menjelang berakhirnya masa jabatan saya sebagai kepala desa dan akan bertarung pada ajang pilkades selanjutnya,” jelas Armada.

Terkait tudingan praduga tak bersalah terhadap dirinya, Armada menambahkan, jika opini tersebut adalah hal yang wajar, namun dirinya tidak terima jika opini itu mengarah pada fitnah.

Disamping itu, katanya, jika selama dirinya mengemban amanah sebagai Kepala Desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) selalu berpatokan pada aturan dan selalu berkoordinasi dengan pendamping desa serta atas petunjuk- petunjuk dari instansi terkait yang mengawasi.

“Kalaupun ada yang tidak sesuai perealisasian Dana Desa saya mulai dari tahun 2017, tentunya saya sudah mendapat teguran dari pihak terkait saat itu. Tapi kalau yang namanya sempurna, Saya juga sebagai manusia lemah ciptaan Tuhan, tentunya tak luput dari kesalahan. Namun saya sudah berupaya maksimal menjalankan amanah yang saya emban ini,” ungkap Armada.

Selain itu, Armada juga mengungkapkan, dirinya akan selalu bersikap koperatif dan menghormati  setiap adanya pemeriksaan dan permintaan keterangan dari pihak yang berwenang.

Pewarta: P Hasibuan
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan