banner 728x250

Kepsek SMPN 2 tidak dukung misi Bupati Labura untuk menbuat sekolah nyaman dan bersih

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA | Dalam masa 100 hari kerja bupati Labura Hendriyanto Sitorus .SE menjalankan visi dan misinya Dengan moto cerdas, sejahtera dan religius ,baik memajukan dunia pendidikan dilabura agar anak anak di kabupaten Labuhan batu utara ini dapat cerdas dalam menimba ilmu.

Moto tersebut bertolak belakang dengan ke adaan sekolah SMPN2 Kualuh ledong yang di pimpin Sudirman Spd, sekarang sekolah itu seakan telah telantarkan dan tidak ada perawatan sama sekali, walaupun pemerintah pusat melalui dinas pendidikan kab, Labura banyak mengeluarkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dalam melakukan perawatan ringan sekolah yang harus di pelihara, bukan di biarkan atau di telantarkan.

banner 336x280

Hal itu mendapat tangapan dari beberapa kalangan seperti ketua komite R. Manik, saat di konfirmasi valito. Id, sabtu (5/6). mengenai keadan sekolah SMPN 2 kualuh ledong, mejelaskan, semenjak saya menjadi ketua komite, saya tidak ada melihat perubahan yang bagus di sekolah itu, saya pun sudah malas mengurusnya kerna kepseknya sudah tidak jelas dan tidak ada keterbukanya sama wali murid ataupun komite.

Tambahnya, kita sudah lama tidak ada di adakan rapat musyawarah baik wali murid dan pihak sekolah, dan apa lagi begenai kalau ada anggaran BOS sekolah SMP N2 ,berapa yang di terima dan apa juga yang telah di perbaiki. Ujarnya.

Selain itu, kita pun perhatin dengan sekolah SMP N2 itu sekolahnya banyak rusak baik asbes yang sudah bolong juga dinding lokal kelasnya yang berkelupasan, seakan tidak terawat. Kena itulah saya malas mengurusinya dan kepala sekolahnya pun tidak pernah menunjukan laporan Bos nya sama saya. Ujarnya ketua komite.

Sementara salah satu wali murid yang tidak mau namanya si sebutkan, kepada media, mengharap kepada bupati Labura hendriyanto Sitorus SE, di dalam 100 hari massa kerjanya ini bisa membuktikan utuk merupah mental kepala sekolah yang tidak menjaga sekolah agar terlihat idah dan bagus, kerna apa lagi di musim covid 19 ini, siswa di liburkan, otomatis banyak ruang kelas tidak ada merawatnya dan terjaga keindahanya. Ucapnya .

Kepsek SMPN 2 kualuh ledong saat dikonfimasi wartawan, sang kepala sekolah telah membelokir panggilan masuk wartawan, baik juga dengan pesan dan wassp tidak ada jawaban, demikin dengan saat di jumpai kesekolah pada hari kamis (3/6) jam 09.30 pagi tidak dapat di temui

Sebelumnya, dari pantuan media di sekolah SMP N2 kualuh ledong memang terlihat kondisi sekolah SMP N2 kualuh ledong Kab Lebura sangat miris sekarang, lokal kelas yang tidak terawat dan banyak rumput di halaman sekolah yang sudah panjang panjang, dan juga terlihat cat didindik sekolah banyak juga yang kusam. (Basri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan