Iklan

Kepala BPKAD diduga patok tiap OPD, setiap pencairan anggaran dikutip 10 persen 

  • Bagikan
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Padang Lawas Yenni Nurlina Siregar
banner 468x60

PALAS – VALITO.id |  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Padang Lawas Yenni Nurlina Siregar lagi-lagi jadi buah bibir dikalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Setelah heboh membuat kerumunan pesta ulang tahun salah seorang TKS di Kafe Miliknya, kini anggaran OPD dipotong. 

Informasi yang diterima awak media ini dari sejumlah OPD, kepala BPKAD diduga menarget setiap pencairan anggaran, dipotong 10 persen. Modusnya, kepala OPD yang disasar usai pencairan, ditelpon dan ditagih langsung. 

banner 336x280

Yenni diduga sengaja menugaskan seorang oknum sopirnya untuk menelpon dan menagih secara langsung. Praktek ini terus berulang setiap pencairan anggaran ditiap OPD. 

Tidak diketahui pasti peruntukkan uang 10 persen dari tiap pencairan anggaran OPD tersebut. Namun menurut alasan sejumlah OPD, uang itu untuk pengamanan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

“Katanya untuk pengamanan BPK,” kata salah seorang pimpinan OPD Pemkab Palas yang enggan disebutkan namanya. 

Hanya saja, sebagian OPD tidak mengindahkan praktek yang diduga diinisiasi Kepala BPKAD ini. Dampaknya, pencairan anggaran OPD yang tidak mengikuti intruksinya, tertunda. Dan bahkan dipersulit. 

Sementara Kepala BPKAD Pemkab Palas, Yenni Nurlina Siregar yang dikonfirmasi, Selasa (14/9) membantah tudingan praktek tersebut. Disebutkannya, pencairan anggaran tiap OPD langsung ke rekening OPD. 

Wanita yang akrab disapa Nina ini juga menyinggung bahwa pemkab palas berkomitmen tidak melakukan praktek sedemikian. Yang diperkuat dengan perjanjian fakta integritas yang diteken masing-masing OPD. 

“Tanyakan saja terhadap OPD yang bersangkutan. Dan fakta integritas kan ada kita teken. Setiap pencairan langsung ke rekening OPD masing-masing adinda. Kita tidak bersinggungan dengan tunai. Semua non tunai,” terang Nina melalui telepon dan pesan pendek.

banner 336x280
Penulis: tanEditor: Zainul
banner 120x600
  • Bagikan