Kelurahan Tembung berbagi beras kepada warga

  • Bagikan
Kelurahan Tembung berbagi beras kepada warga
banner 468x60

MEDAN | VALITO.ID | Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung sebagai perpanjang tangan Pemko Medan mendistribusikan bantuan beras kepada warga diwilayah kelurahan tersebut, Jumat, (17/4).

Tujuan pembagian beras ini adalah untuk membantu warga yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

banner 336x280

Lurah Tembung Merlinda SE, menyebutkan, bantuan beras itu disalurkan kepada kepala keluarga yang memenuhi kriteria sebagai penerima dan masing-masing kepala keluarga menerima sebanyak 5 kg beras.

Dia menyebutkan bantuan beras yang telah disalurkan untuk kelurahan Tembung sudah ditahap gelombang kedua, yang mana gelombang pertama didistribusikan kepada masyarakat sebanyak 500 paket dan digelombang kedua 380 paket.

Ketua LPM Kelurahan Tembung Miswar Effendi ketika dikonfirmasi menyebutkan, proses pembagian bantuan beras ini dilakukan mengacu kepada ketentuan yang telah ditetapkan, termasuk soal kriteria penerima. Selain itu, dalam pembagiannya, pihaknya juga menerapkan physical distancing dan wajib memakai masker.

Pemberian bantuan ini berdasarkan kebijakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. Tujuannya untuk membantu meringankan warga karena berkurangnya pendapatan masyarakat, terlebih bagi para pekerja yang bermata pencarian harian seperti tukang ojek, penarik becak, pedagang keliling dan lainnya. Diharapkan bantuan beras yang diberikan meringankan beban mereka yang benar-benar membutuhkannya.

Jangan kita lihat banyak atau jumlahnya, tapi sisi positif pemerintah yang mau memperhatikan keadaan masyarakatnya, ucap salah seorang warga penerima bantuan beras tersebut. (M.E.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan