banner 728x250

Keluarga besar Bupati Labuhanbatu beri bantuan pembebasan lahan Mesjid Furqoniyah

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | Keluarga Besar Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT memberikan bantuan berupa pembebasan lahan Mesjid Furqoniyah, yang disampaikan usai makan siang dirumah salah seorang warga dan melaksanakan Program Keummatan Ibadah Shalat Jum’at Keliling (JUMLING) di Masjid Furkoniyah Gg. Sado Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Jum’at (29/1/2021).

Dihadapan Jama’ah Shalat Jum’at, Bupati Andi menyebutkan, hal ituadalah bantuan dari pribadi keluarga besar nya.
“Alhamdulillah hari ini saya dan keluarga besar saya ada sedikit rezeki untuk membantu pembebasan lahan pembangunan mesjid Furqoniyah. Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.

banner 336x280

Didampingi Para Kepala OPD, Lurah Padang matinggi, BKM dan disaksikan masyarakat sekitar H. Andi mengatakan, saat ini kebutuhan umat muslim dilabuhanbatu untuk memiliki mesjid sangatlah tinggi, jika dilihat dari jumlah penduduk yang mayoritas muslim dengan jumlah masjid yang ada saat ini.

“Dari itu saya berharap, jika ada disuatu dusun atau desa yang memiliki lahan untuk dihibahkan guna pembangunan mushalla secepatnya diurus. Insha Allah saya atas nama pemerintah Kabupaten labuhqanbatu akan berusaha membantu. Karena menurut hemat perhitungan saya, 10-20 tahun mendatang, mushallah tersebut dapat berganti menjadi mesjid yang mampu menampung jamaah yang hendak melakukan ibadah,” ujar Bupati Andi.

Menurut H. Andi, mesjid adalah kebutuhan pokok umat muslim untuk berubah, didalam mesjid umat muslim dapat melakukan segala jenis kegiatan keumatan bahkan kemasyarakatan, seperti bermusyawarah dan lain sebagainya, dari itu keberadaan mesjid harus benar-benar kita perhatikan, kita harus sesuaikan jumlah umat Muslim dengan jumlah mesjid.

“Hari ini kita hanya memiliki sekitar 500an mesjid, ini sangat jauh dari jumlah penduduk muslim yang ada, setidaknya hari ini kita harus memiliki 1000 mesjid bahkan lebih, agar sesuai dengan jumlah umat muslim yang ada di Labuhanbatu ini,” tegas Bupati Labuhanbatu.

Pewarta: Rico
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan