banner 728x250

Karena Dwi Fungsi Polri, Mahasiswa : Kami akan nyalakan 1000 lilin di depan istana negara untuk terangi rezim Jokowi

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.ID | JAKARTA | Sejumlah petinggi Polri, baik yang sudah pensiun ataupun yang masih aktif di Institusi Bhayangkara, hendaknya segera ditarik dari posisi-posisi jabatan strategis sipil.

Ketua Forum Mahasiswa Dan Pemuda Nasional Indonesia, Octafiany menyampaikan, di era Orde Baru, Dwi Fungsi ABRI sudah tidak ada lagi. Namun kok aneh, di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo ini, ada dwi fungsi yang mirip, yang dikenal sebgai Dwi Fungsi Polri. Sebab, saat ini, sangat banyak petinggi Polri yang digiring dan masuk menguasai jabatan-jabatan strategis publik.

banner 336x280

Seperti yang terjadi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), juga Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN).

“Melihat rezim Jokowi, Polisi yang sangat di istimewakan seperti order baru kembali hidup rasanya. Padahal Orde Baru sudah selesai,” kata Octafiany.

“Saya ingin menyalakan 1000 lilin di depan Istana Negara Republik Indonesia pada hari senin, 27 Juli 2020, Pukul 19.00 Wib, sebagai menerangkan bahwa rezim Jokowi saat ini sudah gelap dengan masuknya petinggi Polri di jabatan strategis,” tambah Octafiany.

Pewarta : ART

Editor : Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan