Iklan

Kapolsek Kualuh Hilir gerak cepat selamatkan kapal nelayan yang rusak dilaut

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA | VALITO.id | Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Napitupulu SE, MH bergerak cepat menyelamatkan kapal nelayan yang rusak di Perairan Sungai Cina Kecamatan Kualuh Hilir Kab. Labuhanbatu Utara, Jumat, (17/9) pukul 21.00.

Kapolsek Kualuh Hilir kepada wartawan menjelaskan, bahwa nelayan yang bernama Basri melakukan paggilan Call Centre 110 Polres Labuhanbatu yang diterima Bripka Rini meminta pertolongan evakuasi karena kapal korban yang rusak dan telah terobang ambing di laut, selanjunya informasi tersebut langsung di sambungkan ke Polsek Kualuh Hilir.

banner 336x280

“Setelah menerima informasi kita langsung menghubunggi korban dengan nomor HP yang di terima selanjutnya meminta kepada korban untuk menjelaskan di mana posisi korban, telah di ketahui posisi korban porsonil polsek kualuh hilir langsung saya pimpin turun kelaut mencari korban nelayan yang kapalnya rusak,” ucap Kapolsek.

“Pada pukul 20.00 saya langsung mengumpulkan anggota Polsek Kualuh Hilir, Kanit Reskrim IPDA D. Sianipar, personil Sat Pol Air polres Labuhan batu dan di bantu salah satu warga bernama Acun untuk mencari nelayan tersebut dan setelah dua jam setengah pukul 22.30 kita telah menemukan 3 nelayan dan kapalnya yang terombang ambing di sungai cina.

 

Selanjutnya kita mengevakuasi 3 orang korban yang benama Ulong (34), Islam Nelayan,Tanjung Leidong,
Basri (32 ), Islam, nelayan, Tanjung Leidong, Zulkifi (30), Islam, nelayan, Tanjung Leidong dan kapalnya kita tarik menggunakan kapal yang telah kita bawa,” papar AKP Krisnat.

Terpisah salah satu nelayan bernama Ulong (34) melalui VALITO.id mengucapkan terimakasi kepada Kepolisian Polres Labuhanbatu yang di pimpin kapolres AKBP Deny Kurniawan, SIK yang telah cepat tanggap dengan laporan pertolongan para korban.

“Kalau tidak cepat kami mungkin tidak tau nasib kami bagaimana dan juga kami berterimankasi kepada Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Napitupulu yang mau langsung menolong kami walaupun hari sudah malam,” ucapnya Ulong salah satu korban.

banner 336x280
Penulis: Hasan BasriEditor: Zainul
banner 120x600
  • Bagikan