Kapolres Deli Serdang dan Kapolsek Namorambe gelar pelaksanaan vaksinasi massal di tiga desa 

  • Bagikan
banner 468x60

DELI SERDANG | VALITO.ID

Dalam hasil rapat percepatan vaksinasi masyarakat berserta muspika Kecamatan Namorambe bersama Wakapolresta Deliserdang, AKBP Julianto P Sirait, SH, pada hari Kamis 25 nop 2021 di ruang BKAD Kec. Namo Rambe, dimana hasil rapat tersebut tentang ketinggalan warga masyarakat yang tidak pernah sama sekali di vaksin.

banner 336x280

Dalam rapat tersebut Wakapolresta Deli Serdang memerintahkan agar muspika Kecamatan Namorambe bekerjasama melaksanakan percepatan vaksin dan berupaya agar masyarakat yang sama sekali belum di vaksin 1 agar di vaksin dalam mengingat keterlambatan menghentikan penyebaran virus Covid 19.

“Dan kita harus mencapai target 70 % dari masyarakat yang ada di se kecamatan namorambe pada akhir tahun 2021, agar mata rantai virus tersebut betul betul putus,” tutur Wakapolresta Deliserdang dalam rapat tersebut di aula BKAD kecamatan Namorambe.

Dalam pelaksanaan dan tindakan Kapolsek Namorambe beserta personilnya, dimana Kapolsek Namorambe, AKP Antonius Ginting SH, memerintahkan personilnya khususnya para Bhabinkamtibmas Polsek Namo Rambe di setiap desa agar membujuk secara ‘door to door’ ke rumah warga mulai pagi, siang sampai malam bersama perangkat desa, kepala dusun masing-masing desa.

Dalam kerja dan kebijaksanaan Kapolsek Namorambe bersama personilnya, beserta perangkat desa, dalam pantauan wartawan, Sabtu, (27 Nopember 2021), mulai pukul 08 pagi melaksanakan giat vaksinasi di tiga desa yaitu Desa Jati Kesuma kehadiran masyarakat yang hadir 369 orang, gagal vaksin 62 orang, di vaksin sebanyak 307 orang.

Sedangkan Desa Namo Landur hadir 184 orang, gagal vaksin 13 orang, dan di vaksin 171 orang. Kemudian, Desa Namorambe yang hadir 300 orang, gagal vaksin 112 orang dan di vaksin 196 orang.

Kehadiran keseluruhan masyarakat yang hadir dalam giat tersebut yang hadir 862 masyarakat, yang di vaksin 674 orang, dan warga yang gagal di vaksin sebanyak 187 orang, dikarenakan tensi dan suhu kesehatan badannya tidak stabil.

Dalam giat pelaksanaan vaksinasi Polsek Namorambe, dengan cara mendatangkan dan di bantu oleh tim vaksinator dari Urkes Polresta Deliserdang.

Dalam komfirmasi wartawan bersama warga yang ada, tentang vaksin tersebut, warga mengatakan akan turut dan taat aturan untuk kedepannya, untuk menjalankan aturan pemerintah tentang apapun.

“Dimana selama ini saya takut di suntik vaksin berdasarkan isu isu dan informasi bahwa, karena bahaya akan terjadi struk kalau di vaksin, itulah isu isu selama ini, maka saya takut dan baru ini saya di vaksin,” tutur salah satu masyarakat, Joni Ginting warga Desa Namorambe yang di vaksin baru hari ini.

Dalam giat vaksinasi oleh muspika kecamatan Namorambe bersama Kapolsek Namorambe, AKP Antonius Ginting SH, di dampingi Wakapolsekta Namorambe, IPTU Irwan SH dan Kanit Intel IPTU Luhut Nababan, SH bersama personil kepolisan Polsek Namorambe, dan di dampingi oleh anggota Bhabinsa dari Koramil Pancur Batu yang juga membawahi Wilayah Kec. Namo Rambe, dalam pelaksanaan Vaksinasi massal di 3 Desa tersebut berjalan dengan sukses juga sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang di arahkan langsung oleh pihak Kepolisian dari Polsek namorambe.

banner 336x280
Penulis: Rudi BrahmanaEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan