banner 728x250

Jumat pertama Ramadhan, Al Ustadz H Zainal Arbain Tanjung: Orang-orang sombong tempatnya di Neraka Jahanam

  • Bagikan
Jumat pertama Ramadhan, Al Ustadz H Zainal Arbain Tanjung: Orang-orang sombong tempatnya di Neraka Jahanam
banner 468x60

LABUHANBATU SELATAN | VALITO.ID | Sekisaran ribuan jama’ah sholat jum’at memadati Masjid Baiturrahman Dusun Al Amin, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Jum’at, (24/4/2020) atau berketepatan 1 Ramadhan 1441 Hijriyah.

Sholat jum’at yang dimulai sekitar pukul 12.30 Wib tersebut mengambil tema “Neraka jahanam adalah tempat orang-orang yang sombong”.

banner 336x280

Dalam ceramah agamanya, Ustadz Zainal Arbain Tanjung menyampaikan, bahwa makhluk pertama yang sombong adalah iblis Laknatullah yang berasal dari dalam surga.

“Allah telah memberi kesempatan umur panjang kepada iblis sampai hari kiamat untuk menjerumuskan umat manusia kejalan yang sesat,” kata Al Ustadz.

“Terkecuali orang orang beriman, yang tidak dapat digoda oleh Iblis, makhluk sombong penghuni neraka jahanam kelak dikemudian hari,” ceramahnya.

Dalam tausiahnya Al Ustadz, bahwa manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang sempurna, namun manusia adalah mempunyai sifat rasa sombong yang merasa lebih dari yang lain yang tercipta dari tanah lumpur yang kotor.

Terpantau, walaupun tengah di landa COVID-19, ibadah shalat jum’at berlangsung dengan penuh hikmat dalam suasana bulan suci Ramadhan.

Al ustadz juga mengajak, agar semua jamaah bertaubat serta menjauhkan diri dari kemaksiatan. Dikatakannya dengan hal tersebut dapat meredam wabah virus Corona yang saat ini melanda seluruh negeri.

“Mudah-mudahan kita semua terhindar dari wabah virus tersebut,” harap Al Ustadz. (R. Marpaung)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan