banner 728x250

Jelang PSU di Labuhanbatu dan Labusel, Sekjend PKC PMII Sumut ajak dan himbau seluruh stakeholder serta masyarakat jaga kekondusifan

  • Bagikan
Sekjend PKC PMII SUMUT (Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara), Muharram Hutasuhut S.Sos.
banner 468x60

MEDAN | Sekjend PKC PMII SUMUT (Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara), Muharram Hutasuhut S.Sos, putra asli Kabupaten Labuhanbatu Selatan, kelahiran Padangrie, Desa Simataharie, Kecamatan Kotapinang yang saat ini menjalani proses pendidikan Pascasarjana UIN SU Medan mengajak dan menghimbau kepada seluruh stakeholder dan masyarakat agar menjaga kondusifitas menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) pilkada serentak di kabupaten Labuhanbatu Selatan & Kabupaten Labuhanbatu.

Diketahui, jika PSU ini merupakan tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi ( MK) terhadap perkara perselisihan pilkada serentak di 16 daerah dua di antaranya adalah kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu. Putusan MK pada tanggal 22 Maret 2021. PSU di Kabupaten Labuhanbatu Selatan 16 TPS di 3 Desa, Desa Torganda, Desa Aek Raso dan Desa Tanjung Selamat dan 9 TPS di Kabupaten Labuhanbatu 3 Kelurahan, Kelurahan Siringo-ringo,kelurahan Pangkatan dan kelurahan Negeri Lama.

banner 336x280

“Pada lazimnya PSU konstalasi politik akan semakin meningkat.
Kita harus sama-sama memahami dan menyadari,kita masyarakat kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu adalah masyarakat yang majemuk, baik dari segi budaya,adat dan agama. Demokrasi kita jangan sampai mundur ke belakang. Kita harus menatap jauh kedepan bahwa demokrasi kita harus mengalami peningkatan lebih baik,” ujar Muharram.

Muharram menambahkan, tentunya dengan pemilihan yang santun dan ber integritas akan melahirkan pemimpin (kepala daerah) yang berkualitas.

Muharram mengharapkan agar pihak penyelenggara (KPU Labuhanbatu Selatan, KPU Labuhanbatu) dan pengawas pemiluh (Bawaslu Labuhanbatu Selatan, Bawaslu Labuhanbatu) agar bekerja secara profesional dan ber integritas.

“Dan kita juga meminta pada pihak keamanan, kepolisian agar bertindak secara tegas bagi siapa saja pelaku provokasi atau yang ingin membuat kerusuhan baik menjelang PSU maupun pada saat hari pelaksanaan PSU,” pungkas Muharram. Sabtu, (10/4) di Medan.

Pewarta: Red
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan