Jadi sorotan, polemik KPU Labusel yang melihat wartawan di pandang sebelah mata atau di pandang enteng

  • Bagikan
Rapat pleno terbuka KPU Labusel di Aula Hotel Grand Suma Blok Songo, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu, (23/9/2020).
banner 468x60

LABUSEL | Seyogianya insan Pers adalah sebagai sahabat mitra Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam tugas dinegeri yang tercinta ini.

Setiap hasil kegiatan KPU, media bisa memberi konsumsi informasi langsung kepada seluruh elemen masyarakat dimanapun berada, melalui media cetak, media online serta media elektronik.

banner 336x280

Dari hasil kerja yang dilakukan KPU adalah kepentingan rakyat Indonesia bukan kepentingan jajaran KPU saja.

Seperti menerima berkas-berkas bacalon legeslatif, bacalon Bupati/Wakil Bupati dan kegiatan lainnya agar masyarakat tahu secara langsung siapa siapa yang akan dipilih menjadi pemimpin pemimpin yang berkwalitas dan amanah.

Tugas KPU bukan melarang wartawan meliput, namun sebaliknya justru mempersilakan para insan Pers untuk mengambil dokumen-dokumen dalam bentuk acara apapun yang dilaksanakan KPU harus melibatkan para Insan Perss dan jangan sampai adalah istilah tertutup bagi awak media (Insan Pers).

Lagi-lagi KPU Labuhanbatu Selatan tidak membenarkan alias melarang wartawan masuk melalui piket jaganya (pihak KPU) untuk meliput berita acara pengambilan nomor urut dari Lima Paslon Bupati/Wakil Bupati di Hotel Grand Suma Blok Songo, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu, (23/9/2020).

Acara dijadwalkan pukul 10.00 WIB dan dimulai pukul 10.15 Wib dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, Polsek Torgamba, Polsek Kotapinang serta TNI.

Namun anehnya ketika acara dimulai Pihak KPU tidak membenarkan masuk untuk pengambilan gambar atau dokumen dalam momen pencabutan nomor urut paslon Bupati /Wakil Bupati sebanyak Lima paslon kandidat masa bakti 2020 2025.

Kami segenap Insan Pers terutama Wartawan di Labusel mengutuk keras atas pelarangan peliputan pengambilan gambar nomor urut para kandidat Bupati/Wakil Bupati.

Hal ini jangan pernah lagi terjadi di Kabupaten kabupaten lainnya, karena kinerja KPU Labusel disoroti dengan sikap yang tidak mencerminkan yang tak patut dicontoh.

Pewarta: R Marpaung
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan