banner 728x250

Inilah waktu paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih

  • Bagikan
Rekan media diruang Kabag Umum terkait surat permohonan penundaan sidang paripurna penetapan calon bupati dan wakil bupati Labuhanbatu.
banner 468x60

LABUHANBATU | KPU Labuhanbatu akan menyurati DPRD tentang pelaksanaan untuk penetapan bupati terpilih setelah sehari sebelumnya Minggu(02/Mei)di hotel Platinum telah melaksanakan rapat pleno tentang hasil pilkada 2020 pasca PSU tanggal 24 April 2021 .

Hal itu dikatakan Wahyudi, selaku Ketua KPU saat berbincang tentang agenda lanjutan dalam tahapan yang telah di tetapkan KPU. Masalah surat untuk pemberi tahuan agenda itu sedang di kerjakan tetapi menurut tahapan sidang ke DPRD Rabu (5/Mei).

banner 336x280

“Ya surat pemberitahuan ke DPRD sedang dikerjakan, Insya Allah sore sudah sampai ke DPRD,” sampainya Senin (3/Mei).

Mengenai adanya informasi bahwa pasangan ASRI juga telah melayangkan surat penundaan agenda Paripurna melalui kuasa Hukumnya, Wahyudi tidak memberi tanggapan jauh dari mimik wajahnya tidak menunjukan rasa kaget.

“Oh gitu, namun pihak KPU sendiri tetap akan melaksanakan apa yang sudah di tetapkan,” jelasnya seraya mohon diri karena ada tugas yang lain.

Sementara, salah seorang Pimpinan Dewan, Abdul Karim Hasibuan saat di konfirmasi terkait agenda paripurna tentang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih mengatakan bahwa oleh DPRD sudah menjadwalkan Rabu tanggal 5 Mei 2021.

“Masalah penetapan sudah di agendakan paripurnanya, hari Rabu,” tuturnya di hari yang sama di gedung DPRD.

Karim juga menambahkan, bahwa sebelumnya secara lisan Ketua KPU juga menyampaikan ketika selesai acara rapat pleno kemaren. Jadi masalah bila ada pihak yang minta di tunda acara Paripurna tentang penetapan calon bupati terpilih boleh saja, tetapi agenda paripurna tetap sesuai jadwal.

“Kalau ada yang meminta paripurna penetapan di tunda, boleh saja, tetapi DPRD tetap melaksanakan sesuaj agenda jadwal persidangan,” pungkasnya.

Dari investigasi rekan Media di bagian umum bahwa ada pihak yang mengajukan ke DPRD agar menunda agenda persidangan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Namun mereka memohon izin tidak bisa memperlihatkan surat tersebut.

“Ada bang, surat permohonan penundaan paripurna penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari pasangam ASRI, tentang suratnya tanyakan ke pak Dame, Selaku Kabag,” tutur salah seorang petugas di bagian umum.

Pewarta: Rico 

Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan